Pages

Sabtu, 09 Juni 2012

Epic Demokan Unreal Engine 4!



Apakah para produsen konsol sedang mempersiapkan sebuah mesin gaming masa depan untuk generasi selanjutnya atau tidak, ini masih menjadi sebuah misteri yang tidak terpecahkan. Walaupun demikian, satu yang pasti, para developer dan publsher raksasa di industri ini sudah mempersiapkan diri dengan matang. Setelah Square Enix yang memperkenalkan Luminous Engine yang luar biasa, kini giliran Epic yang memperkenalkan generasi terbaru dari enginenya yang mumpuni – Unreal Engine 4. Sempat memperlihatkannya dalam bentuk screenshot, Epic akhirnya menunjukkan ketangguhan engine terbaru ini dalam sebuah demo.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, Unreal Engine 4 datang dengan visualisasi yang luar biasa, sekaligus memberikan sedikit intipan tentang kualitas game yang akan kita dapatkan di masa depan. Tidak hanya sekedar demo, sang CEO Epic – Mike Capps menyatakan bahwa Epic kini juga sedang mengembangkan beberapa game “next-game” dengan menggunakan Unreal 4 ini. Berhubung para produsen konsol belum menyediakan mesin yang mampu menjalankannya, game-game ini akan ditargetkan untuk diluncurkan di PC. Wow! Walaupun demo “in-game” ini terlihat luar biasa, Epic juga meyakinkan bahwa demo ini hanya dijalankan dengan single graphics card. VGA apa? Epic tidak memberikan keterangan lebih jelas soal hal tersebut.
Super awesome!
Dengan lahirnya Luminous Engine dari Square Enix dan Unreal Engine 4 dari Epic, para gamer tampaknya sudah dapat mendapatkan gambaran seperti apa rasanya bermain game di masa depan. Visualisasi yang memanjakan mata sudah pasti akan kita dapatkan di game-game generasi selanjutnya, dengan detail yang bahkan belum pernah kita impikan sebelumnya. Pertanyaannya kini, apakah sebuah game hanya akan dinilai dari visualisasinya saja? Gamer juga membutuhkan sebuah game yang unik dan menarik dari sisi gameplay. Pada akhirnya, visualisasi hanyalah satu elemen dari banyak elemen yang akan menentukan kualitas sebuah game.

 



0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More