Pages

Senin, 11 Juni 2012

Paromomycin, Obat Infeksi Parasit pada Usus

img

Deskripsi

Obat ini digunakan untuk mengobati infeksi akibat parasit tertentu dari usus (amebiasis). Paromomycin dikenal sebagai antibiotik aminoglikosida yang cara kerjanya dengan menghentikan pertumbuhan parasit dalam usus. Obat ini sulit diserap ke dalam darah sehingga tidak akan bekerja untuk infeksi di luar usus.

Indikasi

Paromomycin digunakan untuk mengobati infeksi pada usus akibat parasit dan bakteri tertentu. Obat ini juga dapat digunakan bersama dengan obat khusus untuk mengobati masalah tertentu pada otak yang serius, seperti ensefalopati hepatik. Kondisi ensefalopati hepatik terjadi pada orang dengan penyakit hati karena terlalu banyak amonia dalam tubuh. Paromomycin membantu mengobati ensefalopati hepatik dengan menghentikan pertumbuhan bakteri tertentu dalam usus yang menghasilkan amonia. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati infeksi usus lain seperti infeksi cacing pita dan giardiasis.

Dosis

Obat ini diminum secara oral dengan makanan, biasanya 3 kali sehari atau seperti diarahkan oleh dokter Anda. Dosis didasarkan pada berat badan, kondisi medis, dan respon terhadap pengobatan. Sumber: WebMD

Komposisi

--



Sumber


0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More