Pages

Selasa, 26 Juni 2012

Seagate Siap Kembangkan SSD Murah

Persaingan di pasar SSD murah akan semakin memanas dengan diumumkannya proyek baru Seagate. Beberapa waktu yang lalu, mereka mengumumkan kerja sama dengan DensBits Technologies untuk proyek pengembangan SSD murah untuk kebutuhan komputer pribadi maupun perusahaan!


Kerja sama yang baru saja dijalin tersebut memungkinkan Seagate untuk menggunakan kontroler SSD yang dikembangkan oleh DensBits, Memory Modem, di produk SSD mereka.

 Kontroler Memory Modem disebut dapat memaksimalkan kemampuan memori flash berjenis Multi Level Cell (MLC). Hal tersebut tentu saja cukup berguna untuk menghasilkan SSD murah yang memiliki kemampuan tinggi, mengingat biaya produksi memori MLC yang lebih rendah dibandingkan dengan memori Single Level Cell (SLC) yang banyak digunakan di SSD saat ini.

Menurut rencana, Seagate akan memasangkan kontroler Memory Modem dengan memori flash 3-bit MLC (Triple Level Cell/TLC) untuk SSD komputer pribadi dan dengan memori flash 2-bit MLC untuk SSD kelas perusahaan. Kombinasi tersebut tentunya akan menghasilkan SSD yang murah yang diharapkan tetap memiliki kemampuan tinggi.
Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, Seagate juga akan menginvestasikan dana mereka untuk penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh DensBits. Namun, tidak disebutkan berapa besar dana yang diinvestasikan Seagate untuk proyek DensBits tersebut. Satu hal yang pasti, bila proyek tersebut nantinya berhasil meraih kesuksesan, bukan tidak mungkin harga SSD akan menjadi semakin rendah.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More