Pages

Kamis, 14 Juni 2012

MacBook Pro Baru Sulit Diperbaiki!

MacBook Pro baru yang dilengkapi dengan retina display akan sulit diperbaiki bila mengalami kerusakan! Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu situs populer di Internet yang sering memberikan tips-tips do-it-yourself (DIY) untuk perbaikan perangkat-perangkat elektronik, iFixit.


Menurut situs tersebut, banyak hal yang membuat MacBook Pro tersebut sulit diperbaiki, diantaranya adalah penggunaan baut berdesain khusus dan banyaknya lem yang digunakan untuk merekatkan bagian-bagian tertentu dari notebook tersebut, terutama untuk baterai.

Beberapa komponen juga didesain terhubung satu sama lain, yang membuatnya rentan mengalami kerusakan ketika komponen lain yang berada di sekitarnya dilepas. Selain itu, bagian layar dari perangkat tersebut sangat rentan mengalami kerusakan ketika dilepas.
Disamping perbaikan, situs tersebut juga menilai MacBook Pro baru tersebut sebagai perangkat yang sulit diupgrade. Mereka menemukan komponen yang seharusnya mudah diupgrade, yaitu storage dan RAM, di MacBook Pro tidak memungkinkan untuk diupgrade.

Apple menggunakan panel SSD yang membuatnya tidak bisa diupgrade, setidaknya untuk saat ini. Modul memori juga terpasang langsung ke board sehingga tidak memungkinkan penggantian atau penambahan RAM.

Sebelumnya, iFixit juga memberikan nilai rendah untuk perangkat Apple yang lain, yatu MacBook Air, untuk hal perbaikan. Namun, nilai yang didapatkan MacBook Air masih lebih tinggi dibandingkan dengan nilai yang didapatkan MacBook Pro. Hal tersebut tidak terlepas dari masih digunakannya baut untuk menempelkan baterai ke casing perangkat, tidak seperti MacBook Pro baru yang menggunakan lem dalam jumlah banyak.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More