Pages

Senin, 11 Juni 2012

COMS: Mobil Elektrik Berpenumpang Satu dari Toyota

Di tengah meningkatnya keramaian lalu lintas dan kebutuhan konsumen akan kendaraan mungil yang mudah bermanuver di tengah kota, sepeda motor atau skuter seringkali menjadi pilihan. Namun, tingkat keamanan, kenyamanan, serta emisi CO2 yang dihasilkan mendorong pemain besar dalam industri otomotif, seperti Toyota, untuk menghadirkan mobil elektrik berukuran supermungil.

Mobil elektrik berpenumpang satu yang diberi nama COMS ini telah dipamerkan di Tokyo Motor Show lima tahun yang lalu sebagai mobil konsep. Kini, Toyota telah siap memproduksi COMS yang akan dibanderol dengan harga satu juta Yen atau sekitar USD12.600. Performa seperti apa yang dapat diharapkan oleh konsumen?



Tentunya “tenaga” dan “kecepatan” bukanlah nilai jual Toyota COMS. Motor elektrik yang dibenamkan ke dalam mobil berbobot 405 kg ini hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 7 hp dan mendorong laju COMS hingga kecepatan maksimum 60 km/jam. Tingkat performa ini memantapkan posisi COMS sebagai kendaraan untuk perjalanan jarak dekat.
Walaupun dari segi ukuran masih kalah compact dibanding skuter, Toyota COMS menawarkan ruang bagasi yang lebih luas yang memudahkan pengguna dalam menaruh barang bawaan atau belanjaan selama perjalanan.

Memang Toyota COMS tidak diproduksi untuk bersaing dengan kendaraan roda dua di pasaran. Namun, dengan ukuran tubuh yang ultra-compact, apakah COMS dapat menjadi pilihan yang lebih baik dibanding skuter untuk perjalanan jarak dekat?



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More