Pages

Senin, 11 Juni 2012

Valacyclovir, Atasi Segala Jenis Herpes dan Cacar Air

img

Deskripsi

Valacyclovir digunakan untuk mengobati infeksi herpes, termasuk herpes labialis, herpes zoster dan herpes simplex pada orang dewasa. Obat ini juga bisa dipakai untuk mengobati cacar air pada anak-anak. Di dalam tubuh, valacyclovir berubah menjadi obat anti-herpes yang disebut acyclovir. Meskipun valacyclovir takkan menyembuhkan herpes zoster dan herpes simplex, namun obat ini membantu meredakan nyeri dan ketidaknyamanan akibat penyakit-penyakit tersebut serta membantu lukanya sembuh lebih cepat.

Indikasi

1. Untuk mengobati infeksi herpes, termasuk herpes labialis, herpes zoster dan herpes simplex pada orang dewasa.
 2. Untuk mengobati cacar air pada orang dewasa dan anak-anak.

Dosis

1. Cacar air: tergantung usia dan berat badan anak. Biasanya 20 mg untuk setiap kg berat badan, diminum 3 kali sehari selama 5 hari
2. Herpes labialis: 2000 mg setiap 12 jam selama sehari
3. Herpes simplex: 1000 mg 2 kali sehari selama 10 hari 4. Herpes zoster: 1000 mg 3 kali sehari selama 7 hari Valacyclovir paling baik jika digunakan dalam waktu 48 jam setelah gejala pertama herpes zoster-nya (misal nyeri, rasa terbakar atau lecet) mulai muncul. Jika kambuh, valacyclovir paling baik jika digunakan dalam waktu 24 jam setelah gejalanya muncul. Untuk mengobati cacar air, yang paling baik adalah mulai meminum valacyclovir sesegera mungkin setelah gejala pertama cacarnya muncul, biasanya dalam satu hari. Valacyclovir dapat dikonsumsi dengan makanan atau dalam keadaan perut kosong. Selama mengonsumsi obat ini, minumlah banyak cairan tambahan sehingga Anda akan buang air kecil lebih banyak. Hal ini akan menjaga ginjal Anda bekerja dengan baik dan membantu mencegah adanya masalah ginjal.

Komposisi

--



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More