Pages

Sabtu, 14 Januari 2012

20 Kota dengan Restoran Terbaik di Dunia

20 Kota dengan Restoran Terbaik di Dunia
Sajian hidangan kelas fine dining kini bisa dinikmati dimana pun di dunia. Hidangan lezat dengan suasana santap yang unik plus chef berkaliber internasionalpun ada di seluruh pelosok dunia. Michelin Guide membuat peringkatnya untuk pencinta kuliner.

Tak usah bingung mencari restoran terbaik di suatu kota saat Anda berwisata. Salah satu caranya adalah dengan membaca panduan dari buku atau internet. Michelin Guide, misalnya. Buku berwarna merah ini merupakan panduan restoran dan hotel tertua, sudah ada sejak tahun 1900. Michelin Guide diterbitkan setiap tahun.

Di buku panduan yang terkenal ini, wisatawan bisa membaca review restoran terbaik. Penilaiannya mulai dari 1 bintang (terbaik dalam kategorinya), 2 bintang (istimewa, pantas dikunjungi lagi), dan 3 bintang (menakjubkan, patut diberi kunjungan khusus). Bisa mendapat 3 bintang adalah kebanggaan luar biasa bagi pemilik restoran, karena sangat langka.

Saat ini Michelin telah menerbitkan buku panduan restoran di negara-negara Eropa, Amerika Utara, dan Asia Timur. Jika Anda kesulitan mendapat buku ini, jangan khawatir Huffington Post telah merangkum 20 kota yang memiliki restoran terbaik di dunia.

Ranking ini diurutkan berdasarkan jumlah restoran berbintang Michelin terbanyak dalam suatu kota berbanding jumlah populasinya. Inilah daftarnya, mulai dari yang terbaik hingga jawara dari yang terbaik:

20. San Sebastian, Spanyol
19. San Fransisco, California
18. Lyon, Perancis
17. Laguiole, Perancis
16. Baiersbronn, Jerman
15. Bruges, Belgia
14. Monte Carlo, Monaco
13. London, Inggris
12. Alta Badia, Italia
11. Sylt, Jerman
10. Hong Kong, Cina
9. Yountville, California
8. Bray, Inggris
7. New York, New York
6. Kobe, Jepang
5. Paris, Perancis
4. Courchevel, Perancis
3. Osaka, Jepang
2. Kyoto, Jepang
1. Tokyo, Jepang




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More