Pages

Senin, 23 Januari 2012

Bikin Kaldu, Beri Minyak Wijen

detail berita

UNTUK menambah citarasa pada kaldu yang Anda olah, Anda bisa memberikan minyak wijen sehingga kaldunya akan terasa wangi.

"Bikin kaldu, jangan lupa Anda berikan minyak wijen, selain mengeluarkan aroma wangi, minyak wijen juga mengangkat kotoran pada benda (daging, ikan, udang, cumi, ayam) yang dibuat menjadi kaldu," ungkap Sisca Soewitomo, pakar kuliner kepada okezone saat dihubungi melalui telephone genggamnya, Senin (23/1/2012).

Dalam penggunaanya, Anda jangan memberikan minyak wijen terlalu banyak sebab nantinya aroma serta citarasa dari kaldunya menjadi tidak akan terasa.

"Cukup beberapa tetes saja, karena bila Anda mengolah makanan, Anda harus mempunyai rasa yang lebih kuat, sama seperti membuat kaldu, karena Anda butuh kaldunya maka aroma kaldu harus lebih dominan ketimbang rasa lainnya," tegasnya lagi.

Selain diberikan minyak wijen, Anda pun juga harus memberikan bumbu rempah-rempah lainnya pada kaldu Anda agar kaldu Anda jadi lebih nikmat saat diolah pada masakan yang akan Anda buat.

"Jangan lupa beri jahe, serai, daun jeruk agar kaldu Anda menjadi lebih wangi," paparnya.

Tak hanya itu saja biar lebih memperkuat kaldu Anda khususnya pada citarasa, Anda bisa memberikan olahan bawang putih.

"Jangan Anda keprek bawang putihnya sebab kaldu Anda akan kotor akibat keprekan tersebut, tetapi Anda bisa menumis bawang putih yang telah dipotong-potong kemudian masukkan ke dalam kaldu Anda, sehingga kaldu Anda jadi lebih enak saat sudah matang," tutupnya.




Sumber


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More