Pages

Selasa, 24 Januari 2012

Sony & Fujifilm Berebut Olympus

Olympus (Reuters)
Tokyo, Jepang - Dua perusahaan besar, Sony dan Fujifilm, dikabarkan bersaing untuk memperebutkan pengambilalihan Olympus. Hal ini sebagai babak lanjutan skandal yang menimpa Olympus dan usaha mereka dalam memperbaiki 'dapur' perusahaan.

"Sony sudah mencoba untuk mengintegrasikan software, konten dan hardwarenya untuk menciptakan jaringan entertainment. Sayangnya Apple sudah masuk di pasar ini, jadi seberapapun Sony berusaha, ia tetap berada di nomor 2," ujar analis Nobuo Kurahashi dari Mizuho Investors Securities.

"Jika hal ini tidak merugikan Sony, maka mereka pasti tertarik masuk di bidang medis yang digeluti Olympus," tambah Nobuo, seperti yang dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (24/1/2012).

Selain Sony, Fujifilm juga disebut-sebut sedang berusaha merebut perhatian Olympus. Beberapa nama lain yang tak kalah mentereng pun ikut mengemuka meramaikan persaingan, seperti Panasonic dan Samsung.

Meski dikenal sebagai perusahaan kamera, namun sebenarnya Olympus juga sukses sebagai produsen alat-alat medis. Entah siapa yang nantinya memenangkan persaingan ini, akan tetapi keputusan ini tidak akan terjadi dalam waktu singkat mengingat jajaran manajemen Olympus masih belum stabil.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More