Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Teknologi Terbaru Kartu Kredit Anti-Pencurian

Saat ini, pencurian kartu kredit sudah menjadi hal yang wajar di belahan bumi mana pun. Dengan menggunakan teknologi yang ada, pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab bisa menggunakan kartu kredit milik orang lain dengan mudah tanpa perlu memegang kartu tersebut. Atas dasar itulah sebuah perusahaan bernama Dynamics Inc mengembangkan teknologi terbaru kartu kredit yang hanya bisa digunakan oleh pemiliknya saja.


Prototipe kartu kredit yang sedang mengalami masa uji coba oleh Citibank ini ditenagai oleh sebuah batu baterai mini yang berguna untuk menampilkan security code yang berbeda-beda setiap kartu tersebut dinyalakan. Selain itu, angka-angka yang ada di bagian magnetic juga akan terus berubah jadi tidak memungkinkan untuk diduplikasi—setidaknya dengan teknologi yang ada sekarang. Pengguna juga harus memasukkan PIN setiap mereka mengaktifkan kartu ini. Tanpa kode tersebut, kartu tersebut tidak akan dapat digunakan.

Kartu ini memiliki ukuran yang sama dengan kartu kredit pada umumnya. Baterai mungil yang ada di dalamnya dapat bertahan hingga tiga tahun. Saat kartu ini dimatikan, bagian magnetiknya tidak akan menyimpan angka yang sesuai sehingga kartu ini tidak dapat “digesek” sembarangan jika ia dicuri atau hilang dipertokoan atau restoran.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More