Pages

Jumat, 27 Januari 2012

The Villans Bisa Mengejutkan di Emirates

London - Arsenal punya mimpi mentas di final Piala FA yang akan digelar di New Wembley Mei besok. Tapi mereka lebih dulu menghadapi Aston Villa, yang punya rekor apik di Emirates Stadium dalam beberapa musim terakhir.

Setelah dengan susah payah melewati hadangan Leeds United di babak ketiga, Arsenal akan kembali bermain di kandang dan kali ini melawan sesama klub Premier League, Villa.

Arsenal tentu lebih difavoritkan akan melaju karena mereka adalah tuan rumah dan tetap dianggap sebagai salah satu raksasa Inggris, meskipun penampilannya sedang labil.

Tapi Villa pun tak boleh diremehkan karena pasukan Alex McLeish itu punya potensi mengejutkan Arsenal. Apalagi dalam empat musim terakhir, klub asal Birmingham itu mampu dua kali menang di Emirates Stadium, yakni 2-0 (2008/2009) dan 2-1 (2010/2011).

Sebuah peringatan dini tentunya untuk Arsenal jika mereka tak waspada maka impian mereka merebut trofi Piala FA tahun ini bisa kandas.

"Semua tim bisa saling mengalahkan di kompetisi ini. Anda lihat di Piala Carling bahwa Manchester United kalah di kandang dari tim Championship (Crystal Palace)," tutur bek Arsenal, Ignasi Miquel, di situs resmi tim.

"Laga ini sangat berbeda dari LIga, jadi siapapun akan akan melakoni laga yang sulit. Jelas tim besar punya kesempatan bagus di Piala FA, tapi Anda harus tetap fokus dan mengalahkan siapapun lawan Anda," lanjutnya.

"Sebuah mimpi untuk bermain di Wembley dalam sebuah final penting. Pertama, kami harus pelan-pelan, tapi pastinya jika kami bisa mencapai Wembley maka itu akan jadi pencapaian yang sangat besar untuk kami," tukas bek berkebangsaaan Spanyol itu.

"Kami sudah lama tidak memenangi apapun, jadi itu akan hebat untuk kami. Tapi laga kami berikutnya adalah di hari Minggu melawan Aston Villa dan kami harus fokus untuk itu. Jika kami tetap berusaha dan bermental kuat, maka kami bisa lolos," tuntas Miquel.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More