Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Capcom Bicarakan Street Fighter Masa Depan


Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang dapat memprediksi apa yang terjadi di masa depan, ini adalah sebuah fakta yang tidak dapat disanggah. Walaupun demikian, bukan berarti manusia takut untuk terus bergerak maju dan mengembangkan sesuatu yang lebih baik dari kemarin. Di industri game, lompatan-lompatan harapan ini datang dari kehadiran konsol dan handheld baru. Dengan teknologi baru yang diusung, para pengembang punya opsi yang lebih luas untuk membuat sebuah franchise ke arah yang baru. Termasuk untuk game fighting sekelas Street Fighter sekalipun.

Yoshinori Ono, sang jenius yang berdiri di belakang Street Fighter punya rencana besar untuk franchise ini di masa depan. Dengan kehadiran konsol generasi selanjutnya yang datang dengan kemampuan baru yang lebih baik, Ono ingin menciptakan Street Fighter yang berbeda di masa depan. Fitur yang paling ingin ia hadirkan adalah kustomisasi karakter yang lebih dalam. Ono sendiri ingin agar di Street Fighter selanjutnya, dua gamer yang sama-sama menggunakan Ryu akan datang dengan gerakan dan desain yang mereka ciptakan sendiri. Tidak hanya itu saja, visualisasi akan diperkuat dan lebih difokuskan pada efek damage pakaian untuk memperlihatkan kesan destruktif.
Walaupun demikian, Ono tetap mengembalikan keputusan untuk menghadirkan fitur baru di tangan para gamer Street Fighter. Pada akhirnya, feedback dari para fans lah yang akan memegang peranan yang paling penting untuk memastikan arah gerak Street Fighter di masa depan. Ono juga menyatakan bahwa dirinya pribadi sebenarnya tidak terlalu membutuhkan konsol generasi selanjutnya yang lebih kuat, karena pada dasarnya konsol saat ini sudah mencukupi semua kebutuhannya. Kualitas grafis yang mampu ditampilkan Resident Evil 6 sudah menjadi bukti yang paling nyata. Ia lebih memilih untuk menghadirkan inovasi yang membuat Street Fighter mampu tampil berbeda.

Eksistensi konsol generasi selanjutnya memang masih berada di dalam wilayah rumor tanpa konfirmasi, namun ini tidak menghalangi developer untuk bermimpi apa yang dapat mereka lakukan dengannya. Membayangkan Street Fighter 5 dengan pakaian yang dapat hancur? It would be a great idea!


Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More