Pages

Rabu, 01 Februari 2012

Harvard Berburu 'Mark Zuckerberg' Baru

Harvard (zdnet)
Amerika Serikat - Meski berlabel mahasiswa drop out, Bill Gates dan Mark Zuckerberg seakan menjadi legenda hidup di Universitas Harvard. Mereka dipuja lantaran sukses mendirikan raksasa IT dan internet.

Berkaca pada kedua sosok tersebut, Harvard pun berhasrat akan ada lagi para mahasiswanya yang mengikuti kesuksesan pendiri Microsoft dan Facebook itu. Namun ada satu yang jadi pembedanya, diharapkan mereka tak jadi mahasiswa DO.

Berkolaborasi dengan New Enterprise Associates (NEA), Harvard kini tengah bersiap untuk memulai sebuah program pendanaan bertajuk 'The Experiment Fund' yang akan membekali para mahasiswa dalam merintis startup.

Program ini memiliki komitmen untuk mendukung para mahasiswa mendesain bisnis dan produk ciptaan mereka. Namun satu hal yang ditegaskan dalam program ini adalah, para mahasiswa ini juga harus tetap menyelesaikan kuliahnya.

Dilansir ZdNet dan dikutip detikINET, Rabu (1/2/2012), tidak disebutkan berapa besar kucuran dana yang bisa diterima para startup tersebut dari program ini.

Yang pasti harapan yang digantungkan adalah dapat muncul perintis-perintis startup potensial yang nantinya mungkin saja dapat mengikuti jejak Bill Gates dan Mark Zuckerberg.

Salah satu pendiri NEA Hugo Van Vuuren mengaku bahwa proyek 'The Experiment Fund' berbeda dengan program funding lainnya. Sebab dalam program ini, Harvard dan NEA tak diposisikan sebagai inkubator.

"Kami bukan inkubator atau organisasi pemberi hibah. Kami akan berinvestasi dan membantu mereka (mahasiswa perintis startup-red.) untuk tumbuh dari benih modal yang ditanamkan. Sekaligus memberi bimbingan yang konsisten serta akses kepada para ahli," tandasnya.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More