Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Intip Wisata Belanja di Sydney

detail berita
Central Business District Australia (Foto: Google)
BERENCANA untuk melakukan perjalanan ke negeri kanguru, Australia, baiknya Anda memasukkan Kota Sydney sebagai salah satu destinasi wisata Anda.


Dikenal sebagai salah satu kota besar, pastinya Sydney sangat sayang jika sampai Anda lewatkan ketika berkunjung ke Australia. Mengapa Anda wajib mengunjungi Sydney? Jawabannya, karena di kota inilah Anda bisa melakukan berbagai macam aksi belanja. Mulai dari menyambangi butik-butik kelas dunia, department store terlengkap, hingga ke toko-toko yang khusus menjual perlengkapan atau pernak-pernik unik.

Perjalanan pertama wisata belanja Anda dapat dimulai dari kawasan Central Business District atau CBD, yang dapat Anda jangkau hanya dengan berjalan kaki dari satu gerai ke gerai yang lain. Surga belanja lainnya di Sydney juga dapat Anda temukan di kawasan sub-urb seperti MacArthur, Chatswood, Parramatta, dan Penrith.

Di dalam area CBD ini, Anda juga akan menemukan Sydney Chinatown. Sebuah kawasan pecinan yang tidak hanya menawarkan makanan khas dari negeri tirai bambu, tetapi juga beragam makanan dan suvenir khas Asia.

Pilihan lainnya yang bisa Anda sambangi saat mengunjungi Sydney adalah Pitt Street Mall dan The Strand. Di Pitt Street, Anda akan menemukan beragam arena belanja. Mulai dari Strand, Centrepoint, The Skygarden, dan The Glasshouse, menjadi beberapa pilihan pusat belanja yang bisa anda kunjungi di kota Sydney. The Strand Arcade misalnya. Tempat belanja dua lantai yang dibangun pada 1892 ini, menjadi area belanja yang tampil dengan gaya klasik. Anda yang masuk ke dalam The Strand Arcade pasti akan merasa masuk ke dalam abad Victorian.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai butik pakaian, perhiasan, aksesori, hingga wisata kuliner. Begitu juga dengan yang ditawarkan di Skygarden dan The Glasshouse. Kedua tempat tersebut menawarkan gaya belanja kelas atas atau upmarket shops. Sebanyak lebih dari 200 gerai dibuka di kedua tempat tersebut. Skygarden yang berlokasi dekat dengan Pitt Street Mall,menjadi mal yang tepat untuk Anda yang ingin berburu barang-barang fashion dan perlengkapan rumah kelas atas. Skygarden dan The Glasshouse disebut-sebut sebagai pusat belanja modern dan glamor di Sydney.

Opsi lain untuk para shopper yang senang dengan koleksi fashion dari label dunia seperti Bvlgari, Cartiers, Percy Marks, Chanel, Emporio Armani, Gucci, Hermes, RM Williams, dan yang lainnya, dapat mengunjungi pusat belanja Elizabeth dan Castlereagh. Nah, buat Anda yang sudah bosan dengan ziarah belanja yang modern ataupun kelas atas, Darling Harbour mungkin bisa menjadi opsi yang menarik. Di sini, shopper ataupun traveler tidak hanya bisa berbelanja produk fashion, tapi juga menikmati hiburan khas lainnya, wisata kuliner, ataupun atraksi yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Untuk Anda yang suka dengan produk dari label-label asal Australia, pastinya akan membawa pulang banyak buah tangan setelah mengunjungi kawasan ini. Begitu juga dengan Anda yang ingin mendapatkan cendera mata untuk keluarga. The Rocks Market yang berlokasi di Rock Historical District, menyediakan bermacam-macam jenis buah tangan antik, seni, aksesori fashion, suvenir, ataupun produk-produk kerajinan tangan. Anda yang gemar membaca juga dapat menemukan toko buku dengan koleksi buku menarik di area ini.

Nah, untuk Anda yang ingin menyaksikan pertunjukan hiburan, dapat berjalan kaki dari kawasan ini ke Sydney Opera House. Akhirnya, kalaupun Anda hanya menginginkan melakukan aksi boutique-hopping sambil menikmati suasana pantai, Anda dapat menemukannya tidak jauh dari kota Sydney. Memang, untuk kawasan belanja yang terdapat di area dekat pantai ini lebih menawarkan wisata belanja yang berbeda jauh dari apa yang Anda temukan di pusat kota.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More