Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Nikon Coolpix P310 dan Coolpix P510 Super Zoom: Update 2 Kamera Terbaru Nikon dari Seri P

Di awal tahun 2012 ini, beberapa perusahaan vendor kamera mulai bersaing dengan menghadirkan produk-produk terbarunya di pasaran. Beberapa dari produk tersebut bahkan telah memiliki banyak sekali fitur istimewa. Salah satu perusahaan manufaktur kamera yang tidak mau ketinggalan dalam memperkenalkan kamera terbarunya adalah Nikon. Mereka memperkenalkan kamera compact terbarunya dari seri P, yaitu Coolpix P310 dan Coolpix P510. Mari kita simak kedua kamera dari Nikon tersebut yang kabarnya akan mulai dipasarkan di bulan ini!

Nikon Coolpix P310

Pada seri ini, Nikon menyediakan sensor tipe BSI-CMOS beresolusi 16.1 megapixel. Selain itu, Nikon mengklaim kalau kamera Coolpix P310 ini adalah mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik dalam keadaan cahaya rendah. Hal tersebut dapat terjadi karena kamera ini memiliki kombinasi antara sensor BSI-CMOS 16.1 megapixel, jangkauan ISO hingga 3200, dan aperture lensa maksimum f/1.8.
Selain itu, teknologi image stabilization optik Vibration Reduction (VR) pada kamera Nikon Coolpix P310 ini mampu meredam noise yang berlebih. Anda juga dapat menghasilkan gambar yang berkualitas walaupun dalam keadaan cahaya rendah dengan menggunakan beragam fitur mode pemotretan, diantaranya Night Landscape, Advanced Night Potrait, dan Backlight/High Dynamic Range (HDR).
Dengan beragam fitur menarik dan kemampuan lain, Nikon Coolpix P310 mampu menjadikan pendamping yang andal bagi para fotografer profesional. Bagi para pengguna yang ingin mendalami dunia fotografi, kamera compact ini telah dilengkapi dengan pengaturan exposure manual (P/S/A/M). Adapun untuk kebutuhan multimedianya, Coolpix P310 dapat menghasilkan kualitas video full HD 1080p pada 30 frame per detik dengan AF dan kualias suara stereo. Hasil video atau gambar yang sudah diambil, dapat ditampilkan melalui layar LCD berkualitas tajam berukuran 3 inci dengan resolusi 921.000 pixel. Seri Coolpix P310 ini akan dibanderol dengan harga USD 329.95. Sayangnya kamera ini hanya tersedia satu warna saja, yaitu hitam.

Nikon Coolpix P510

Nikon Coolpix 510 merupakan penerus dari seri terdahulunya yaitu, Coolpix P500, yang tetap menghadirkan fitur utama super zoom. Kemampuan super zoom yang dimiliki oleh seri Coolpix P510 sungguh fantastis, mampu mencapai rentang zoom hingga 42x optical zoom. Selain itu, kamera ini telah menggunakan lensa wide-angle zoom glass dengan ekuivalen antara 24 – 1000 mm dari Nikkor. Lensa tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi image stabilization optik VR.
Penggunaan sensor BSI-CMOS dengan resolusi sebesar 16.1 megapixel mampu untuk menangkap objek dengan mode high-speed shooting secara bersinambung. Dengan tersedianya pengaturan exposure manual (P/S/A/M) menjadikan kamera ini cocok untuk mendampingi fotografer handal, maupun para antusiasme pemula yang ingin mendalami dunia fotografi.
Untuk kebutuhan multimedia, kamera super zoom Coolpix P510 ini mampu menghasilkan video dengan kualitas full HD 1080p. Video yang dihasilkan pun mampu direkam dengan kualitas suara stereo. Salah satu fitur menarik lain yang terdapat pada kamera compact ini yaitu telah dilengkapi GPS yang mampu memberikan geotag pada foto yang diambil. Seri Coolpix P510 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan merah. Kamera ini memiliki harga USD429.95.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More