Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Pimpinan Sony Akan Segera Berganti

Beberapa minggu terakhir ini, banyak rumor yang menyatakan kalau Sony akan segera mengganti pemimpinnya. Tadi malam, rumor tersebut telah berubah menjadi kenyataan. Howard Stringer, CEO Sony, harus mundur dari jabatannya. Untuk ke depannya, posisinya akan digantikan oleh Kazuo Hirai, orang yang selama ini memimpin Sony Computer Entertainment.

Kazuo Hirai

Kazuo Hirai, orang yang selama ini ada di belakang kesuksesan PlayStation, akan menggantikan Howard Stringer mulai 1 April mendatang. Dengan lengser dari jabatannya, apakah Stringer akan benar-benar keluar dari Sony? Ternyata tidak. Stringer akan menduduki posisi baru sebagai Dewan Direksi mulai Juni mendatang. Selama menunggu jabatan barunya tersebut, Stringer akan tetap duduk sebagai executive chairman.

Kazuo Hirai saat ini telah menginjak usia 51 tahun. Dia terkenal karena mampu membawa bisnis video game Sony maju dalam beberapa tahun belakangan ini. Kazuo Hirai memulai debutnya di Sony pada tahun 1984, saat ia bergabung ke divisi Sony Music. Kemudian dia pindah ke Sony Computer Entertainment America pada awal kemunculan PlayStation, yaitu pada tahun 1995.

Sedangkan Stringer adalah president non-Japan ­pertama Sony. Dia sudah memimpin Sony sejak tahun 2005 dan sayangnya, selama tujuh tahun kepemimpinannya, Sony terus mengalami kerugian dari sisi finansial.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More