Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Skype Versi 5.8 Dukung Video Calling dengan Resolusi Full HD

Ingin melakukan video calling dengan kualitas gambar yang mumpuni? Jika iya, Anda dapat menggunakan Skype versi terbaru, 5.8, yang baru saja diluncurkan. Skype versi 5.8 telah dipersenjatai dengan feature video calling dengan resolusi Full HD (1080p). Anda cukup menyediakan webcam yang sudah mendukung pengambilan gambar dengan resolusi tersebut, gunakayn Skype 5.8, kemudian Anda sudah dapat langsung menikmati layanan tersebut. Salah satu contoh produk webcam yang sudah mendukung feature ini adalah Logitech C920. Namun, pastikan Anda memiliki bandwidth Internet setidaknya 2Mbps untuk upload/download agar video calling Full HD dapat berjalan dengan lancar.

Anda juga dapat melakukan video calling dengan teman Anda yang ada di Facebook. Apakah teman Anda harus memiliki akun atau software Skype di komputer yang dia gunakan? Jawabannya adalah tidak. Untuk memulai perbincangan dengan teman Anda yang ada di Facebook, pilih teman yang ada di daftar Anda, kemudian klik “video call”.

Jika Anda membeli Skype versi Premium, maka Anda akan menerima sebuah feature tambahan yang disebut group screen share. Feature ini mengizinkan Anda untuk membagikan keseluruhan layar yang sedang Anda lihat atau window sebuah aplikasi dengan peserta lain yang sedang melakukan conference call, sambil melakukan video call. Contohnya, Anda bisa memperlihatkan pekerjaan yang sedang dikerjakan di Power Point.

Skype memperkenalkan feature Push to Talk di versi terbarunya ini. Feature ini mengizinkan Anda untuk membuat sebuah hotkey. Hotkey tersebut dapat digunakan untuk melakukan mute atau unmute saat sedang melakukan panggilan melalui Skype. Feature ini sangat berguna bagi Anda yang gemar bermain game online. Menurut Skype, feature ini sangat diinginkan bagi para pemain game online.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More