Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Battlefield 3 Tembus Angka 10 Juta Kopi!



Proyek ambisius Electronic Arts dan DICE - Battlefield 3 memang tampil fenomenal di tahun 2011 kemarin. Menampilkan kualitas grafis yang mumpuni dan mekanisme gameplay multiplayer yang begitu memesona, Battlefield 3 menjadi standar baru bagaimana sebuah game FPS mampu ditampilkan dalam level epicness yang baru. Presentasi yang luar biasa ini berhasil membuat Battlefield 3 meraih perhatian industri game, khususnya gamer. Buktinya? Battlefield 3 tetap menjadi pilihan gamer penggemar FPS di seluruh dunia.

Walaupun gagal menundukkan sang kompetitor – Modern Warfare 3 dari segi penjualan, EA tetap melihat Battlefield 3 sebagai seri game yang berhasil. Tercatat sebagai game dengan jumlah pre-order terbesar selama sejarah game yang dirilis oleh EA, Battlefield 3 akhirnya berhasil membukukan angka penjualan hingga 10 juta unit di seluruh dunia dan terus bertambah. Angka ini sendiri telah melampaui penjualan Medal of Honor dan Battlefield: Bad Company 2, dua seri game FPS yang berdiri di bawah EA. DICE dan EA juga menyatakan komitmennya untuk terus mendukung Battlefield 3 dengan berbagai penyempurnaan sistem dan penambahan konten dalam waktu 6 bulan ke depan. Sebuah pencapaian yang luar biasa.

10 million copies?! Me Gusta!!
Tahun 2011 tampaknya menjadi tahun yang manis bagi EA. Selain Battlefield 3, EA juga berhasil mencatatkan rekor untuk FIFA 12 yang berhasil terjual sebanyak 8 juta unit di seluruh dunia, 25% lebih banyak dari seri FIFA 11. Selain FIFA 12, game MMORPG terbaru yang lahir dari tangan dingin Bioware – Star Wars: The Old Republic juga berhasil meraih 1,7 juta user dalam waktu yang terhitung singkat. Dari semua pencapaian ini, tidak heran jika Electronic Arts melihat tahun 2012 dengan penuh rasa optimisme. Perusahan publisher raksasa ini memprediksikan pendapatan tahun fiskal hingga USD 4,3 Milyar.
Jalur kesuksesan EA juga tampaknya tidak akan berhenti begitu saja. Dengan Medal of Honor 2 dan Need For Speed 13 yang dirumorkan akan hadir di tahun ini, tidak berlebihan jika kita mengantisipasi pencapaian luar biasa lainnya dari tangan dingin mereka.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More