Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Bioware: Ending Mass Effect 3 Akan Membuat Gamer Marah



Apa yang Anda cari ketika memainkan sebuah game? Selain kualitas dan pengalaman bermain yang intens, plot juga harus diakui memainkan peranan yang sangat penting. Cerita yang mampu disampaikan dengan baik akan mampu membawa gamer terbuai dan “terserap” di dalam video game yang mereka mainkan. Pada akhirnya, kepuasan didapatkan ketika kita menyelesaikan sebuah game, menikmati ending, dan melihat credits. Namun seringkali semuanya tidak berjalan sesuatu yang kita inginkan. Kesiapan mental seperti inilah yang tampaknya perlu kita siapkan ketika menyambut Mass Effect 3. Mengapa? Karena Bioware secara gamblang sudah memperingatkan.

Produser Bioware – Mike Gamble, dalam wawancaranya dengan Eurogamer, dengan jujur menyatakan bahwa ending yang dihadirkan di Mass Effect 3 akan membuat beberapa penggemar seri Mass Effect marah. Gamble meyakinkan bahwa ending ini sendiri dihasilkan dari proses pengembangan yang panjang dan dianggap sebagai yang paling baik dan memuaskan. “Beberapa gamer mungkin akan merasa sangat senang dan sebagian lainnya akan sangat marah, tapi itulah intinya, untuk memicu emosi yang tersampaikan lewat cerita”, jelas Gamble. Satu yang pasti, Gamble meyakinkan bahwa Mass Effect 3 akan menawarkan semua jawaban atas misteri yang selama ini terbangun dalam dua seri sebelumnya.

Must protect earth at all cost!
Mass Effect 3 yang akan dirilis pada awal Maret 2012 mendatang juga akan datang dengan sistem port save file yang sama. Gamer yang sudah menyelesaikan ME 2 dapat melanjutkan cerita mereka di ME 3, dimana karakter yang hidup dan mati serta romansa yang ada ditentukan dari tindakan Anda di seri sebelumnya. Gamble juga menyatakan bahwa konsekuensi dari setiap aksi gamer akan lebih terasa berpengaruh secara signifikan di ME 3 daripada di ME 2. Semua penjelasan ini tentu semakin menempatkan Mass Effect 3 sebagai game yang wajib masuk dalam katalog gamer di tahun 2012. We need to finish the war!


Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More