Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Elegan & Penuh Warna di Karpet Merah SAG Awards

detail berita
Sofia Vergara (Foto: Google)

GLITERATTI Hollywood kembali meramaikan karpet merah dalam balutan gaun-gaun perancang ternama, mulai Marchesa hingga Givenchy.

Namun, yang pantas disebut juara karpet merah adalah para aktris “The Help”, Viola Davis, Emma Stone, dan Octavia Spencer. Berbalut gaun sutra sifon Marchesa berpalet putih dengan detail sulaman emas, Davis yang lebih dikenal sebagai aktris teater sebelum terjun ke layar lebar, “dimahkotai” sebagai aktris berbusana terbaik di karpet merah Screen Actors Guild (SAG) Awards.

Booth Moore, kritikus mode Los Angeles mengatakan, malam kemenangan memang pantas disandang Davis. “Selain memenangkan piala SAG untuk aktris terbaik, Davis juga memenangkan gelar berbusana terbaik. Gaun Marchesa yang dia kenakan membuatnya tampil bagai dewi,” tutur Moore.

“Dengan banyaknya selebriti berbusana menarik malam ini, karpet merah SAG jelas menjadi pembuka bagi karpet merah Oscar nanti,” tambahnya. Davis sendiri merasa senang dengan pilihan gaunnya.

“Warna putihnya kontras dengan kulit saya yang gelap, sementara detail emasnya membuat saya terlihat elegan. Marchesa membuat saya terlihat cantik,” kata Davis, yang memadankan gaunnya dengan sepatu Jimmy Choo, clutch Judith Lieber, dan perhiasan dari Cathy Waterman.

Anggukan setuju Moore juga ditujukan bagi Emma Stone dan Octavia Spencer, yang juga merupakan pemeran The Help. “Gaun Alexander McQueen yang dikenakan Emma Stone terlihat dramatis sekaligus anggun. Pilihan yang berani dan tepat untuk karpet merah,” ujar Moore.

Adapun Spencer yang mengenakan gaun dari Tadashi Shoji dipadu dengan sepasang sepatu Stuart Weitzman, clutch dari Judith Lieber, dan perhiasan koleksi Irene Niuwerth, disebut Moore, anggun dan berkelas.

Marchesa juga menjadi pilihan aktris asal Kolombia Sofia Vergara. Dalam balutan gaun custom-made berwarna magenta dengan siluet duyung, Vergara terlihat begitu anggun. Sekali lagi anggukan setuju keluar dari bibir Moore. “Pilihan yang tepat,” komentarnya singkat.

Adapun kekasih George Clooney, Stacy Kiebler, yang mengenakan gaun fishtail hitam, menambah daftar panjang selebriti penggemar Marchesa, yang semakin menegaskan status fashion label tersebut sebagai ratu karpet merah.

Namun, bukan hanya Marchesa yang sukses menarik perhatian di karpet merah SAG Award, melainkan juga desainer Inggris Jenny Packham yang menjadi pilihan Angelina Jolie. Berlawanan dengan penampilannya di ajang Golden Globes, kali ini Jolie memilih tampilan simpel, namun dramatis dengan gaun hitam beraksen draperi. Sebagai padanannya, Jolie melengkapi penampilannya dengan perhiasan vintage.


“Saya jarang memakainya, karena itu melihat betapa cocoknya gaun ini dengan koleksi perhiasan vintage yang saya miliki, saya memilih untuk memakainya malam ini,” ungkap Jolie.

Hitam yang memang kerap menjadi opsi “aman” di ranah mode, juga dipilih oleh aktris senior Glenn Close. Tapi, gaun yang dikenakan Close menunjukkan bahwa aktris senior tersebut masih mau mengambil risiko lewat cutting edgy dengan sentuhan Victorian karya Zac Posen.

“Saya suka gaun ini karena ini rancangan Zac Posen, dan gaun ini punya sedikit sentuhan khas victorian,” ujar Close, yang menyelaraskan gaunnya dengan setting film terbarunya Albert Nobbs yang berlatar di era Victorian.

Julliana Margulies, di sisi lain, mengambil jalur minimalis kontemporer dengan Calvin Klein. Pilihan warna abu-abu nyaris putih dengan detail sulaman itu tampil begitu cantik memeluk tubuh molek Margulies.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More