Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Parade Pengantin di Chingay Parade Singapura

detail berita


SEBANYAK 40 pengantin dari seluruh dunia yang merupakan kontestan “Bride of the World 2012” meramaikan parade jalanan terbesar Singapura, Chingay Parade 2012, yang dihelat di Formula One Pit Building, Marina Bay.

Adapun, Chingay Parade merupakan acara festival tahunan yang dihelat di Singapura dan Malaysia untuk merayakan Tahun Baru China. Para pengantin tersebut berpartisipasi sebagai duta yang mewakili pandangan ideal masyarakat mengenai pernikahan dan keluarga.

Salah satu kontestan Bride of the World 2012 asal Singapura, Kuek Ziyi, mengatakan dirinya senang dan antusias bisa ikut meramaikan Chingay Parade.

“Ini acara tahunan untuk merayakan Tahun Baru China dan saya senang bisa ikut berpartisipasi,” ujarnya.


Adapun malam puncak kompetisi “Bride of the World 2012” akan dihelat September mendatang di Makau, untuk mengetahui siapa yang berhak menjadi pengantin wanita terbaik.

Selain menghadirkan 40 wanita cantik yang berparade dalam balutan gaun pengantin, Chingay Parade 2012 juga akan diramaikan oleh ribuan performer yang mempertunjukkan atraksi jalanan, selain tari-tarian juga pertunjukkan spesial dari masing-masing negara. Pertunjukkan spesial pada Chingay Parade 2012 berasal dari 7 negara partisipan yakni Mesir, China, Taiwan, Jepang, Indonesia, Malaysia serta Singapura sebagai tuan rumah.

Indonesia merupakan “langganan” partisipan Chingay Parade. Salah satu pertunjukkan asal Indonesia yang sukses menarik perhatian banyak pengunjung adalah tarian daerah Natuna yang dipersembahkan Sanggar Laksamana Group.

Layaknya parade jalanan pada umumnya, terdapat beragam atraksi memikat yang bisa dinikmati pengunjung, di antaranya barongsai, termasuk pertunjukan barongsai spesial dengan kembang api dari Singapore’s People’s Association Firecracker Dragons Dance. Selain itu, terdapat juga parade mobil bunga serta karnaval kostum yang membuat Chingay Parade 2012 dipenuhi warna-warni. Chingay Parade 2012 akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 3-4 Februari 2012.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More