Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Manfaat Cabai Tak Sekadar Pedaskan Masakan

detail berita

SANTAPAN pedas paling nikmat dikonsumsi saat udara dingin. Selain menggugah selera makan, makanan pedas juga mampu menghangatkan tubuh.

Menggunakan banyak cabai bagus untuk menambah rasa tanpa menambah kadar lemak dan kalori. Anda bisa menggunakan cabai rawit bila suka rasa lebih pedas sedangkan rasa pedas lainnya bisa didapat dari kayu manis.

Simak beberapa variasi olahan menggunakan cabai, seperti dilansir Shine, Jumat (3/2/2012):

Penetralisir asam

Penggunaan cabai bukan hanya untuk mendapatkan rasa pedas sebab cabai juga bagus untuk menetralisir rasa asam misalnya dari jeruk lemon yang akan gunakan.

Topping cantik

Dalam mengolah makanan, Anda perlu rasa nikmat dan tampilan cantik. Selain cabai, Anda bisa menambahkan bahan makanan berwarna cantik lainnya untuk menghias sajian makanan.

Protein


Untuk membuat olahan cabai tetap sehat, gabungkan dengan bahan makanan mengandung protein, misalnya daging bahkan ikan teri. Bila menggunakan daging, ada baiknya pilih yang tidak ada lemak.

Kacang-kacangan

Salah satu sayuran yang bisa Anda pilih adalah buncis. Buncis dan jenis kacang-kacangan lainnya akan cukup memenuhi kadar serat tubuh. Dengan diberikan cabai, maka kadar lemaknya akan berkurang.

Biji-bijian

Cabai pun bisa Anda padukan olahannya dengan biji-bijian seperti gandum. Selain lezat, Anda juga akan mendapatkan asupan vitamin zat besi, seng, dan vitamin B.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More