Pages

Jumat, 03 Februari 2012

“Salam Perpisahan” Terakhir Bungie untuk HALO

Hampir semua gamer tentu pernah mendengar nama HALO sebelumnya. Game FPS fenomenal yang dirilis eksklusif untuk konsol Microsoft ini memang harus diakui merupakan salah satu game FPS terbaik yang pernah lahir di industri game. Hampir setiap seri yang lahir dari franchise ini selalu tampil epik, apalagi mode multiplayernya yang begitu membius. Pada pertengahan tahun 2011 silam, dunia terkejut dengan keputusan Bungie Studios untuk melepaskan HALO setelah 5 seri yang sukses luar biasa. Suksesi proyek diberikan kepada 343 Industries yang ditunjuk oleh Microsoft langsung. Pada bulan Maret 2012 mendatang, proses pemindahtanganan ini akan berakhir. Ini akan menjadi “salam perpisahan” terakhir Bungie untuk HALO yang sudah ia besarkan.

Walaupun Bungie telah meninggalkan HALO sejak Juli 2011 silam, perusahaan ini masih bertanggung jawab atas beragam layanan untuk game-game HALO lawas, terutama perihal data dan mode multiplayer online hingga saat ini. Dari situs resminya, Bungie menyatakan bahwa mereka sedang berada dalam proses mengalihkan layanan ini ke tangan 343 Industries yang rencananya akan berakhir pada 31 Maret 2012 mendatang. Jika proses ini selesai, maka Bungie secara otomatis tidak akan lagi bertanggung jawab ataupun terlibat dalam hal apapun yang melibatkan HALO. Yang tersisa antara mereka berdua tinggal nilai-nilai historis.

Attention all Spartan.. Bungie, salute!
Di sisi yang lain, proses suksesi yang lengkap akan memudahkan 343 Industries untuk mengembangkan seri HALO selanjutnya – HALO 4. Mereka akan lebih mudah membangun, mempertimbangkan, dan memutuskan fitur seperti apa saja yang akan dihadirkan serta meyediakan platform pengujian yang tepat untuk memastikan kualitas fenomenal HALO. Perpisahan selamanya dengan Bungie memang sangat disayangkan, namun bukan berarti pesimis dengan kualitas 343 Industries untuk mengembangkan seri selanjutnya. HALO Combat Evolved: 10th Anniversary Edition menjadi ajang unjuk gigi untuk tidak meremehkan developer pendatang baru di bawah asuhan Microsoft ini.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More