Pages

Senin, 19 Maret 2012

Berapa Banyak Metal Gear Terjual Hingga Saat ini?

Franchise Metal Gear memang harus diakui merupakan salah satu seri game terbaik yang pernah lahir di industri game. Lahir dari si jenius – Hideo Kojima, Metal Gear memang dikenal sebagai salah satu seri game yang mengenalkan konsep espionage untuk pertama kali di industri ini. Setelah hijrah ke teknologi tiga dimensi yang lebih maju, Metal Gear semakin meriah popularitas lewat Metal Gear Solid di Playstation yang epik. Cerita yang tersusun rapi dan adegan sinematik yang begitu memanjakan mata di kala itu kini menjadi “identitas” utama untuk seri-seri Metal Gear setelahnya. Hal inilah yang membuat franchise ini begitu dicintai oleh kalangan gamer.

Kecintaan ini sendiri tidak hanya datang dari mulut belaka tanpa dasar. Fakta dan data yang ada memang menunjukkan bahwa  Metal Gear memang berkembang menjadi sebuah franchise yang begitu populer. Dari Metal Gear Original yang dirilis di MSX 2 tahun 1987 silam hingga Metal Gear HD Collection yang baru dirilis di XBOX 360 dan PS 3 baru-baru ini, franchise ini berhasil mencatatkan angka penjualan yang luar biasa. Dalam 25 tahun “kehidupannya”, Metal Gear telah terjual kurang lebih 31.100.000 kopi. Tidak mengherankan jika ia menjadi salah satu senjata paling utama Konami.
Slash that number!

Lantas apakah franchise ini akan berhenti begitu saja? Satu yang pasti, Kojima sendiri sudah menyatakan bahwa dirinya akan terus menghasilkan game berkualitas selama nafasnya masih terus memburu di bumi. Artinya? Tidak tertutup kemungkinan bahwa kita akan melihat lebih banyak Metal Gear di masa depan. Bahkan Kojima sendiri sudah mempersiapkan Metal Gear Solid 5 yang kabarnya akan datang dengan engine terbaru yang sedang ia kembangkan: Fox Engine. Selama Kojima masih hidup, maka angka ini tidak akan berhenti begitu saja.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More