Pages

Senin, 19 Maret 2012

Panfried Grouper, Sajian di Resor Eksklusif

Panfried Grouper, Sajian di Resor Eksklusif
Viceroy Bali adalah sebuah resor eksklusif dengan beberapa bungalow berkelas. Makanya, jangan heran bila di depannya ada helipad. Pemandangannya ke arah tebing hijau, dengan sawah bertingkat di seberang.

Cascade adalah restoran berkelas fine dining yang ada di resor ini. Hidangan yang saya coba pada makan siang di sini adalah: seared scallop sebagai appetizer, dan panfried grouper sebagai hidangan utama.

Scallop-nya berukuran cukup besar, digoreng pada kedua sisi. Tampak mentega yang gosong dengan cantiknya, tetapi bagian tengahnya masih putih susu. Sepanjang tidak tampak lagi yang berwarna transparan, artinya matangnya pas. Disajikan di atas lelehan keju parmesan, lalu di atasnya dihias dengan gelembung busa parmesan model gastronomi molekular. Mak nyuss! Meleleh di mulut.

Filet tipis ikan kerapu-nya juga digoreng dua sisi dengan mentega. Masih tercecap jejak lemon dalam mentega penggorengnya. Ikan kerapu ini disajikan dengan sedikit mashed potato yang lembut, dan beberapa tangkai asparagus yang disiram saus hollandaise melimpah, sehingga cukup juga untuk cocolan ikan. Padahal, untuk cocolan ikan juga disediakan bawang putih cincang dalam mentega cair. Sungguh, sajian model Prancis yang sangat khas.

Teman makan siang saya, Carissa Puteri, memesan soft-shell crab sebagai appetizer, dan lamb in phylo pastry sebagai main course. Ketika hidangan pembukanya tiba, saya langsung menyeringai kecewa. Ternyata, di samping kepiting soka goreng yang tampil genit dengan balutan tepung, bertengger dua bunga zucchini diisi keju kambing. Duh, ini jenis makanan kesukaan saya banget. Di La Lucciola, Petitenget, Bali, hampir selalu saya memesan appetizer ini.

Lamb in phylo pastry-nya, menurut Carissa, juga mak nyuss. Kelihatan, sih. Dimasak medium-rare, warna dagingnya yang pink tampak sangat menggemaskan.

Cascades
@ Viceroy Bali
Jl. Lanyahan, Banjar Nagi
Ubud, Bali
+62361971777
www.viceroybali.com



Sumber

1 komentar:

saya ucapkan terimakasih atas aritkel dan gambar yang anda buat sangat bagus dan bermanfaat bagi saya.
http://obatpenyakitkelamin.strikingly.com

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More