Pages

Senin, 05 Maret 2012

Konsep OLED Light untuk Audy R8 dan Q7

Minggu lalu, Audi memamerkan konsep lampu OLED untuk deretan lampu interaktif yang sangat memukai yang ditanamkan di jenis R8 dan Q7. Untuk para pencinta mobil yang gemar memodifikasi mobil, mungkin teknologi ini akan membuat Anda gigit jari.
Konsep “wah” ini terwujud berkat Organic Light Emitting Diodes (OLED) yang bekerja dengan sangat memukau di kendaraan produksi Audy dengan tambahan perangkat optikal lainnya, seperti reflector, konduktor optikal, atau optic sebaran. Kepala teknologi lampu dari Audy, Stephan Berlitz, menyatakan bahwa konsep ini tidak akan terwujud hanya dengan menggunakan lampu LED biasa. Jadi, berterimakasihlah kepada teknologi OLED!


Audy menggunakan OLED dan hardware lainnya—beberapa di antaranya berukuran sangat kecil sehingga nyaris tidak terlihat. Saat diaktifkan, akan muncul beberapa efek lampu menarik dengan campuran warna.empat piringan OLED merah berukuran kecil disusun berdampingan satu sama lain, lalu delapan segmen datar disusun untuk menciptakan garis melengkung berwarna kuning untuk indikator belok kanan/kiri.
 

Audy memilih untuk menggunakan teknologi OLED karena teknologi ini mampu menggabungkan presisi maksimal dengan teknologi high-end untuk mendapatkan desain menarik seperti di atas. Jika semua produsen kendaraan menggunakan teknologi ini mulai saat ini, mungkin sekitar 5—10 tahun lagi, jalanan akan dipenuhi kendaraan-kendaraan dengan lampu yang lebih menarik dan impresif. Tidak hanya sekadar pencahayaan atau indikator berbelok, tetapi ada nilai seni di sana. Just wait and see!



0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More