Pages

Senin, 19 Maret 2012

New iPad Dibobol di Hari Penjualannya

iPad generasi terbaru tidak hanya dinanti Apple fan boy, namun juga mereka yang sudah sangat penasaran untuk mengoprek 'iPad 3 tanpa nama' itu. Tujuannya jelas untuk uji ilmu dengan menjailbreaknya.

Tak perlu waktu lama untuk membobol new iPad. Bahkan aksi jailbreak ini dilaporkan sudah terjadi di hari pertama penjualan tablet PC yang mengusung retina display itu.

Adalah sosok bernama 'Musclenerd' yang melaporkan aksi jailbreak new iPad setelah beberapa jam perangkat tersebut dijual perdana.

'Musclenerd' sendiri dikatakan sebagai salah satu angggota iPhone Dev Team. Sebagai buktinya, ia memposting screenshot yang menampilkan akses ke root new iPad pada 16 Maret 2012 di Twitter.

Sementara anggota lainnya, Stefan Esser atau yang biasa dikenal sebagai @i0n1c memposting video kala ia menjailbreak new iPad. Sebagai pamungkas, Grant Paul alias @chpwn mengumbar cara untuk masuk ke root new iPad.

Kelompok Dev Team ini dilaporkan berisi sekumpulan para peretas yang bekerja untuk membobol perangkat iOS dan tidak terafiliasi dengan Apple.

"Sibuk ketika peluncuran perdana iPad 3! Selamat untuk @i0n1c untuk kedua metode jailbreaknya. Serta untuk @chpwn + @phoenixdev untuk metode ketiga," tulis Musclenerd di Twitter.

Dengan aksi jailbreak ini maka pengguna dapat memodifikasi sistem yang berjalan di new iPad sehingga membolehkan perangkat tersebut menginstal aplikasi tidak resmi dan bukan berasal dari iTunes App Store.

Dilansi PC Mag dan dikutip detikINET, Senin (19/5/2012), dengan jailbreak, pengguna juga dimungkinkan untuk menginstal iOS 4 serta memodifikasi fitur multitasking di new iPad.

"Ingat, masih banyak 'pekerjaan' yang harus kami lakukan," pungkas Team Dev.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More