Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Kara – Demo Engine Baru dari Developer Heavy Rain


Membangun engine yang tepat merupakan syarat utama bagi para developer untuk menghasilkan game yang lebih baik di masa depan. Tidak hanya sekedar mendatangkan visualisasi senyata mungkin, sebuah engine haruslah mampu dioptimalisasi dengan sumber daya yang ada, sekaligus juga mudah dan murah digunakan. Setelah Epic dengan Unreal 4 dan Kojima dengan Fox Engine, kini giliran David Cage dari Quantic Dreams, developer dari Heavy Rain, mendemonstrasikan engine terbaru mereka lewat sebuah demo baru bernama Kara. Engine ini sendiri didemonstrasikan sepenuhnya dengan kemampuan Playstation 3. 

Di dalam demo ini, Cage memperlihatkan proses perakitan sebuah robot wanita yang memang sedikit terasa “menyeramkan”.  Mengikuti game-game yang pernah mereka lahirkan sebelumnya, Kara memang didesain sebagai sebuah engine yang akan mengoptimalisasi proses motion-capture yang kini semakin awam digunakan oleh para developer. Engine yang ditunjukkan lewat Kara ini diklaim akan menghadirkan kemampuan yang lebih baik, lebih cepat, dan tentu saja lebih murah. Dengan menggunakan 65 kamera dan kurang lebih 180 marker di tubuh sang aktor, ditambah dengan optimalisasi engine yang satu ini – para developer akan mampu membangun game dengan proses editing yang minim. Cage bahkan mengklaim bahwa hasilnya dapat dilihat dalam waktu sesaat setelah proses pengambilan gerakan dilakukan. Wow!

Kara?!

Menyimak bagaimana Heavy Rain hingga kini masih diakui sebagai salah satu game dengan face dan motion capture terbaik hingga saat ini, maka apa yang dicapai oleh Quantic Dreams ini tentu akan menjadi standar yang luar biasa di masa depan. Namun perjalanan untuk mempopulerkan engine ini dan menjualnya ke pihak ketiga tentu bukan urusan mudah. Kompetitor seperti Konami juga sempat mengklaim bahwa engine terbaru mereka – Fox Engine juga akan mampu menghadirkan ekspresi wajah realistis yang belum pernah dicapai oleh developer lain. Mari jangan lupakan juga potensi Rockstar setelah L.A. Noire yang lewat proses motion capturenya yang kompleks berhasil memukau dunia. Yang terpenting? Memaksimalkan semua engine ini dalam sebuah game yang berkualitas!
 



1 komentar:

saya ucapkan terimakasih atas aritkel dan gambar yang anda buat sangat bagus dan bermanfaat bagi saya.
http://obatpenyakitkelamin.strikingly.com

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More