Pages

Senin, 19 Maret 2012

Kopi dan Sayuran Hijau Tingkatkan Daya Konsenstrasi

img
Konsentrasi merupakan pemusatan perhatian dan pikiran pada suatu hal. Kurang konsentrasi bisa di akibatkan karena lelah bekerja dan bisa dialami siapa saja. Dengan cermat memilih maklanan, daya konsentrasi bisai lebih baik.

Sebuah penelitian baru dari British Medical Journal menunjukkan bahwa penurunan daya ingat dan konsentrasi dimulai sejak usia 45 tahun. Hal tersebut bisa diatasi dengan beberapa makanan dan minuman seperti sayuran hijau dan kopi.

Berikut empat jenis makanan yang dapat mengembalikan tingkat konsentrasi Anda jika dikonsumsi rutin:

img
1. Sayuran HijauPada studi yang dilakukan tahun 2006, menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi dua atau lebih porsi sayuran per hari, khususnya sayuran hijau tingkat konsentrasinya akan jauh lebih baik. Bayam dan caisim merupakan  jenis sayuran hijau yang mudah dijumpai dan harganya relatif murah.
 
img   
2.GandumMakanan yang sering dijadikan menu sarapan ini sangat baik untuk kesehatan. Manfaatnya dapat membantu Anda lebih fokus pada pekerjaan. Misalnya sereal gandum bisa disantap dengan  susu, buah-buahan segar. Whole wheat bread, bisa di olesi selai, diisi sayuran,atau  telur.

img
3. KopiKopi dapat membantu Anda tetap terjaga. Namun minuman yang berkafein ini memberikan efek yang berbeda pada pria dan wanita. Dalam studi yang dilakukan Universitas Barcelona, pria dilaporkan tidak mudah mengantuk setelah 10 menit hingga setengah jam minum kopi. Sedangkan pada wanita  lebih cepat mengantuk.
 
 
img
4.Permen KaretSebuah studi yang dilakuakn tahun 2011 menemukan bahwa, orang yang mengunyah permen karet selama bekerja dapat menghilangkan stres. Selain itu celah-celah gigi juga menjadi bersih.



0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More