Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Inilah Game-Game Pemenang GDC Award 2012!

Ajang Game Developer Conference (GDC) adalah acara tahunan yang menjadi “perayaan”, tidak hanya bagi gamer, tetapi juga bagi para pemain besar yang berada di belakang layar setiap game yang kita mainkan. GDC memang dikenal sebagai ajang kumpul setiap professional yang berhubungan erat dengan industri game, dari produser, pengambil keputusan bisnis, hingga para artist dan designer. Tidak hanya menjadi sekedar tempat untuk menyombongkan diri, GDC juga diakui merupakan ajang terbaik untuk menangkap tren yang sedang berkembang, belajar tentang teknologi terkini, dan saling berbagi informasi.

Seperti event-event game yang dihadiri oleh para professional lainnya, GDC juga menghadirkan GDC Award untuk memberikan penghargaan kepada game-game yang berhasil memukau para pelaku di industri game. Dari semua game yang hadir di tahun 2011 kemarin, GDC menetapkan beberapa kategori sebagai dasar penilaian. Penghargaan untuk game terbaik di tahun 2011? Pesona Skyrim sekali lagi berhasil membuat game buatan Bethesda ini mendapatkan pengakuan secara internasional. Sedangkan untuk beberapa kategori yang lain, para pemenangnya adalah:
I'm still the winner!!

Best Audio: Portal 2
Best Debut: Supergiant Games (Bastion)
Best Narrative: Portal 2
Best Visual Arts: Uncharted 3
Best Downloadable Game: Bastion
Best Game Design: Portal 2
Best Technology: Battlefield 3
Best Handheld/Mobile Game: Sword & Sworcery
Innovation Award: Johann Sebastian Joust
Ambassador Award: Ken Doroshow/Paul M. Smith
Lifetime Achievement Award: Warren Spector
Pioneer Award: Dave Theurer
Game of the Year: The Elder Scrolls V: Skyrim

Penghargaan bergengsi seperti ini tentu tidak hanya sekedar memberikan prestige tertentu pada game yang memenangkannya, tetapi juga sebuah pengakuan akan kualitas yang dihadirkan. Frostbite Engine 2.0 yang dikembangkan oleh DICE dan diadaptasikan pada Battlefield 3 memang harus diakui merupakan penerapan teknologi terbaik di tahun 2011 kemarin. Engine ini seolah menjadi standar visualisasi masa depan gaming. Kemampuan Portal 2 untuk meramu tata suara dan bahasa juga mendapatkan pengakuan sebagai salah satu yang terbaik. Skyrim? Just perfect on everything!



Sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More