Pages

Senin, 19 Maret 2012

Google Garap Metro Windows 8 untuk Chrome

Windows 8 Consumer Preview
California - Saat Windows 8 dirilis nanti, user interface Metro di berbagai platform pun siap dijajal. Tim pengembang software Google saat ini tengah menggarap Metro di Windows 8 untuk browser Chrome.

Browser Chrome memperlihatkan pertumbuhan sangat baik melawan pesaingnya Internet Explorer (IE) Microsoft dan Firefox Mozilla. Kini, Google memperkaya kemampuan Chrome dengan getol mengembangkan Metro. Dilansir The Inquirer, Senin (19/3/2012), Google akan menambahkan dukungan touchscreen di dalam Chrome.

"Tujuan kami adalah menawarkan kecepatan, kemudahan dan keamanan pengalaman menggunakan Chrome di semua platform termasuk utuk versi Metro Windows 8 baik di desktop maupun tablet," kata juru bicara Google.

Tampilan Metro di Windows 8 diklaim membuat navigasi di sistem operasi ini menjadi sangat berbeda. Misalnya saja, pengguna bisa menemukan sederet aplikasi hanya dengan menggeser bar dari bawah ke atas.

Sliding atau serba geser memang menjadi fitur paling menyenangkan yang dijanjikan di Windows 8. Pada versi Consumer Preview, pengguna sudah dimanjakan dengan sistem navigasi serba geser untuk berpindah aplikasi, melihat aplikasi apa saja yang sedang aktif, dan lain-lain.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More