Pages

Senin, 19 Maret 2012

Greenpeace Nobatkan HP sebagai Perusahaan dengan Produk Terhijau

Selain mengusung teknologi dan menawarkan fungsi yang mendukung kinerja setiap konsumen, perangkat elektronik sudah seharusnya dibangun dengan kelengkapan desain yang ramah lingkungan. Itulah yang ditawarkan oleh HP Indonesia melalui jajaran desktop HP Pavillion P2 yang baru saja diluncurkan pada hari Jumat (16/3) di The East Building, Jakarta.

Untuk memenuhi kebutuhan komputasi para konsumen yang peduli terhadap isu lingkungan, HP membangun Pavillion P2 dengan menggunakan 70% material yang dapat didaur ulang. Kemasannya pun menggunakan 100% bahan yang dapat didaur ulang sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan menambah timbunan sampah di bumi hanya dengan membuang kemasan desktop ini.

Jajaran desktop terbaru HP ini sudah terdaftar sebagai produk yang memenuhi kualifikasi ENERGY STAR, sebuah standar efisiensi energi produk konsumer internasional. Selain itu, HP Pavillion P2 juga memperoleh pengakuan EPEAT (Electronic Product Environmental Assessment Tool), sebuah metode evaluasi dampak produk konsumer terhadap lingkungan, di tingkat Silver.

Perhatian HP terhadap penggunaan material produk yang ramah lingkungan telah membuahkan sejumlah penghargaan bagi perusahaan TI asal Amerika Serikat tersebut. Pada tahun 2011, HP berhasil menduduki peringkat kedua Top Green-IT Vendors dari ComputerWorld, peringkat kedua dari 500 perusahaan Amerika dan peringkat 15 besar dari 500 perusahaan global sebagai perusahaan terhijau dari Newsweek, serta peringkat 20 besar perusahaan terhijau di Brazil dari Epoca Empresa Verde.

Semua kesuksesan tersebut berhasil menempatkan HP di puncak teratas produk terhijau berdasarkan data Greenpeace. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari HP yang sejak tahun 2006 sudah berada di peringkat 10 besar. Komitmen HP untuk menghasilkan produk-produk “hijau” tetap dipegang dalam memproduksi Pavillion P2 yang menggunakan material yang dapat didaur ulang, penggunaan daya listrik yang rendah, bebas BFR/PVC, dan backlighting monitor bebas merkuri.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More