Pages

Senin, 19 Maret 2012

Rahasia Segar Bugar, Banyak Makan Buah!

Rahasia Segar Bugar, Banyak Makan Buah!
 Punya tubuh yang sehat dan tampilan memikat tak bisa instan. Perlu asupan nutrisi yang cukup. Salah satunya dengan rajin makan buah. Sayangnya, 6 dari 10 orang Indonesia masih kekurangan nutrisi buah harian!

Kurangnya kesadaran akan manfaat buah membuat tubuh mengalami kekurangan vitamin yang dibutuhkan. Contohnya tubuh yang kekurangan vitamin C, yang beresiko mengalami gangguan kesehatan pada kulit, gusi, gigi, dan persendian.

Faktor kebiasaan jadi salah satu penyebab kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan buah. Padahal, ada banyak manfaat dan kebaikan yang dimiliki buah, yang sangat berguna bagi tubuh manusia.

“Kondisi masyarakat Indonesia saat ini dirasa masih kurang mengonsumsi buah-buahan, atau bahkan kurang menambah unsur buah ke dalam makanan. Padahal hanya dari satu jenis buah saja, bisa didapat banyak manfaat luar biasa”, jelas pakar nutrisi Emilia E. Achmadi MS., RD.

Dalam acara Buavita Fruit Does You Good – 1001 Surprising Fruit Facts yang digelar siang ini (19/03), Emilia memaparkan fakta menarik mengenai buah. Misalnya buah mangga, yang mengandung vitamin C yang membantu penyerapan zat besi dan meningkatkan imunitas. Jambu biji, yang mengandung beta-carotene sebagai precursor vitamin A, yang dapat membantu kondisi kulit, membantu menjaga daya tahan tubuh, dan tentunya baik untuk kesehatan mata.

Emilia juga menyarankan untuk rutin mengkonsumsi buah, dan menjadikannya camilan sehat sehari-hari. “Anggur mengandung 80% air sehingga bisa jadi pilihan camilan yang baik dan rendah kalori. Sedangkan apel mengandung serat, vitamin dan mineral yang membantu mempertahankan tubuh yang ideal”, jelas Emilia pada sejumlah media dan tamu yang hadir.

Rutinitas yang padat serta minimnya waktu untuk menyiapkan buah segar tak bisa dijadikan alasan untuk tidak mengonsumsi buah. Kini, tersedia minuman sari buah yang mengandung kebaikan buah yang diperlukan tubuh. Minuman sari buah Buavita bisa jadi pilihan sehat dan praktis. Ragam varian buahnya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi buah tiap hari dengan rasa yang menyegarkan.

Menurut Anastasia Pamela, Assistant Brand Manager Buavita, buah memang memiliki banyak manfaat dan kebaikan. Karenanya, Buavita turut mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. “Buavita sebagai pelopor minuman sari buah mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih mengetahui kebaikan dan nutrisi buah. Kedepannya, Buavita akan menghadirkan beberapa program yang menghadirkan 1001 manfaat buah”, jelas Pamela.

Gaya hidup sehat memang punya ribuan manfaat positif bagi tubuh. Didukung dengan rutin konsumsi buah, bisa membantu tubuh tetap sehat dan aktif sepanjang hari. Ayo, tingkatkan konsumsi buah tiap hari, agar tubuh sehat dan produktivitas pun jadi lebih maksimal!

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More