Pages

Senin, 19 Maret 2012

Berkat Alat Ini Mengupas Nanas Jadi Lebih Gampang!

Berkat Alat Ini Mengupas Nanas Jadi Lebih Gampang!

Rasa nanas yang asam-asam manis membuatnya banyak disukai. Mau dimakan begitu saja atau dibuat setup buah sama legitnya. Apalagi kini ada pengupas nanas yang bikin kegiatan mengupas nanas yang merepotkan jadi lebih menyenangkan.

Nanas merupakan buah tropis yang cukup unik. Disamping buahnya yang memilkiki sisik tajam di bagian kulit, teksturnya yang berair dan memiliki mata tajam hingga ke daging bagian luarnya. Tak heran kalau buah ini memang sedikit merepotkan saat disantap. Selain itu kulitnya yang keras membuatnya agak susah ketika dikupas memakai pisau sekalipun.

Biasanya untuk mengupas nanas dilakukan 2 tahap. Pertama, memotong sisik atau kulit luarnya hingga terlihat daging buah nanas berikiut matanya. Selanjutnya dengan ujung pisau yang tajam, dilakukan pemotongan mata nanas dengan arah melingkar. Selain repot juga perlu kesabaran.

Kini ada pineapple cutter yang praktis. Dijamin mengupas nenas jadi lebih gampang. Alat yang berbentuk seperti gagang dengan bagian bawah bergerigi tajam dan memiliki sebuah plate mungil . Cara memakainya juga tak sulit dan lebih menghemat waktu.

Cukup buang mahkota nanas dan kemudian tancapkan pineapple cutter di bagian tengah buah nenas. Lalu putar searah jarum jam hingga daging bagian bawah nenas sudah terangkat dan cabut perlahan-lahan dari cangkang nenas. Buah nenas pun tinggal dilepaskan dan dipotong-potong sesuai selera.

Alat ini dijual dalam berbagai macam bahan mulai dari plastik sampai stainless yang tentunya lebih kokoh dan tahan lama. Apalagi memotong dengan alat ini membuat buah nenas tetap tampil cantik dan rapi, tidak membuat nenas hancur. Setelah dipotong-potong tinggal disajikan di atas meja atau dibuat setup buah.

Pineapple cutter dijual seharga $20-$36 atau sekitar Rp 186.000 - Rp 338.500.00. Tergantung dari bahannya apakah dari plastik atau stainless steel. Tertarik untuk membelinya?



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More