Pages

Senin, 19 Maret 2012

Toshiba Siap Luncurkan SD Card Terkencang

Toshiba, produsen perangkat elektronik dan komputer asal Jepang, beberapa waktu yang lalu mengumumkan lini produk SD card terbaru mereka yang disebut sebagai seri Exceria. Produk SD card dari seri Exceria tersebut akan memiliki kecepatan baca dan tulis yang sangat tinggi!


Produk unggulan seri Exceria tersebut, Exceria Type 1, akan memiliki kecepatan baca hingga 95 MBps dan kecepatan tulis hingga 90 MBps. Kecepatan tingi tersebut tentu saja membuat produk dari Toshiba tersebut cocok untuk digunakan di perangkat kamera DSLR dan camcorder HD.  Tetapi, kecepatan tinggi tersebut tentunya harus ditebus dengan harga yang cukup tinggi saat perilisannya sekitar bulan Juni 2012 nanti, yaitu sekitar US$ 180 untuk kapasitas 32 GB atau sekitar 9 kali lipat dari harga SD card 32 GB berkecepatan standar.

Disamping Exceria Type 1 yang memiliki kecepatan baca-tulis sangat tinggi tersebut, Toshiba juga akan menghadirkan Exceria Type 2 dan Exceria Type HD yang memiliki kecepatan baca-tulis lebih rendah. Kedua seri Exceria tersebut akan terseda di pasaran lebih cepat dibandingkan Exceria Type 1, yaitu pada bulan April 2012 mendatang, dan tentunya memiliki harga yang lebih rendah.


Selain Toshiba, perusahaan yang menjadi rekanan mereka dalam pengembangan dan produksi SD card, SanDisk, juga telah mengumumkan kehadiran produk SD card mereka yang memiliki kemampuan setara dengan seri Exceria, yaitu SanDisk Extreme Pro. Produk tersebut menjadi penerus dari SD card kencang mereka yang dirilis pada bulan Januari yang lalu, SanDisk Extreme, yang sempat mendapatkan predikat sebagai SD card terkencang dengan kecepatan baca-tulis hingga 45 MBps.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More