Pages

Jumat, 09 Maret 2012

NBC Gandeng YouTube untuk Menyiarkan Olimpiade 2012!

National Broadcasting Company, stasiun televisi terkemuka di Amerika Serikat, bekerja sama dengan YouTube untuk menyiarkan pesta olahraga terbesar di dunia tahun ini, Olimpiade London 2012. Hampir seluruh pertandingan dari berbagai cabang olahraga akan disiarkan NBC secara online melalui live-streamingyang disediakan oleh YouTube.


Kerja sama NBC dengan YouTube tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan NBC dalam menyiarkan secara paralel, baik langsung maupun tidak langsung, berbagai pertandingan dari berbagai cabang olahraga yang ada di Olimpiade London 2012 2012. NBC mengharapkan, tidak kurang dari 3000 jam siaran dari event olahraga akbar tersebut dapat tersaji secara langsung dengan menggunakan teknologi dari YouTube.

Namun, terpilihnya YouTube sebagai penyedia teknologi live-streaming yang digunakan oleh NBC bukan berarti video-video pertandingan dari berbagai cabang olahraga dari Olimpiade 2012 akan tersedia untuk ditonton di situs tersebut. YouTube hanya akan “mengiklankan” channel khusus Olimpiade dari NBC, NBCOlympics, di situs mereka dan mendorong para penggemar olahraga di untuk langsung menonton siaran pertandingan dari channel khusus tersebut. Siaran Olimpiade melalui live-streaming sebenarnya bukan hal baru bagi NBC. Sebelumnya, di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010, mereka juga menyiarkan sebagian besar pertandingan yang ada melalui live-streaming dengan bantuan teknologi dari MSN.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More