Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Epic Inginkan Samaritan Demo di Flash!


Epic memang harus diakui merupakan salah satu sumber engine grafis terbaik di industri game. Sepak terjang Unreal Engine yang menjadi basis bagi pembangunan banyak game hingga kini menjadi bukti yang paling nyata. Tidak terjatuh pada zona nyaman, Epic juga terus berusaha mengembangkan engine yang lebih baik, sebuah standar bagi video game di masa depan. Sebuah visi yang mereka wujudkan lewat Samaritan Demo yang dipercaya merupakan prototipe awal untuk Unreal Engine 4. Tidak main-main, demo ini membutuhkan setidaknya tiga kartu grafis GTX 580 untuk berjalan secara mulus. Sempat dikabarkan akan terlalu ampuh untuk konsol next-gen, Epic justru memiliki mimpi lain yang lebih muluk: membawanya ke Flash Player!

Flash Player versi terbaru yang dirilis oleh Adobe untuk perangkat komputer terkini memang sudah mencapai fase yang luar biasa. Beberapa demonstrasi yang ada memperlihatkan bagaimana Flash kini dapat menangani game-game dengan kualitas grafis mendekati konsol. Epic bahkan membawa kemampuan ini ke tingkat yang lebih jauh. Di ajang GDC 2012 yang masih berlangsung, Epic mendemonstrasikan bagaimana game-game ikonik mereka seperti Unreal Tournament III , Epic Citadel, dan Dungeon Defenders dapat berjalan dengan baik di Flash. Sang bos besar Epic – Mark Vein mengemukakan mimpi terbesarnya untuk dapat melihat kualitas sekelas Samaritan Demo di dalam Flash.

Bayangkan masa depan video game jika Anda bisa memainkan game dengan kualitas grafis seperti ini di Flash!

Walaupun terdengar cukup mustahil saat ini, namun dengan perkembangan teknologi pesat yang selalu mampu dihadirkan di industri game, apa yang diimpikan oleh Rein ini adalah sebuah mimpi dengan probabilitas yang tinggi untuk dapat terwujud. Bayangkan apa yang akan terjadi jika kualitas grafis sekelas Samaritan ini akan dapat dinikmati lewat Flash? Ini tentu akan menjadi revolusi awal yang akan mengubah cara kerja industri game secara keseluruhan. Hasil akhirnya? Bukan tidak mungkin banyak developer akan mulai melirik platform yang satu ini dan melupakan konsol sama sekali.


Sumber

1 komentar:

saya ucapkan terimakasih atas aritkel dan gambar yang anda buat sangat bagus dan bermanfaat bagi saya.
http://obatpenyakitkelamin.strikingly.com

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More