Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Review Mortal Kombat Komplete Edition: Menjajal 4 Karakter Baru!


Tahun 2011 silam boleh dibilang sebagai tahun yang manis untuk Netherrealm Studios. Developer yang satu ini berhasil menghidupkan kembali salah satu franchise game fighting terbaik di industri game – Mortal Kombat. Setelah mengalami degradasi yang cukup parah selama beberapa seri terakhir, game ini akhirnya kembali menemukan identitas yang sebenarnya. Mortal Kombat terbaru tersebut dipuji karena mampu menampilkan esensi “Mortal Kombat” yang sebenarnya. Kekejaman, brutalitas, darah, dan berbagai desain karakter ikonik yang dihadirkan memang patut diacungi jempol. Mortal Kombat berhasil meraih kembali supremasi sebagai salah satu franchise yang patut disegani.

Mengikuti jejak game-game yang dirilis belakangan ini, Mortal Kombat juga menyediakan DLC tambahan sesudah rilis untuk memperkaya konten yang ada. Netherrealm Studio menyuntikkan banyak hal yang menarik seperti kostum klasik dan karakter tambahan. Bagi sebagian besar gamer yang menggunakan game bajakan seperti di Indonesia, opsi untuk merasakan pengalaman ekstra ini tentu saja secara otomatis tertutup.
Ketidakmampuan untuk mengakses layanan seperti XBOX Live ataupun Playstation 3 tentu menjadi “handicap” yang mau tidak mau harus diterima. Lantas apakah Anda akan otomatis kehilangan kesempatan untuk menjajal semua konten “menyegarkan” ini? Tenang saja, kesempatan tersebut datang lewat arah lain. Netherrealm Studios memutuskan untuk merilis edisi repackage Mortal Kombat yang memuat hampir semua konten DLC yang pernah dirilis, bertajuk Mortal Kombat Komplete Edition.

Tidak ada perubahan yang signifikan dari sistem balancing dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap karakter yang mungkin Anda rasakan secara langsung. Komplete Edition benar-benar tampil sebagai satu-satunya sarana yang paling mumpuni untuk menikmati kehadiran empat karakter unik: Rain, Skarlet, Kenshi, dan si iblis – Freddy Krueger. Keempat karakter ini akan tersedia secara otomatis begitu Anda menjalankan game ini, tanpa proses DLC yang tentu saja runyam untuk sebagian besar gamer Indonesia. Komplete Edition juga menjadi alternatif terbaik untuk gamer-gamer yang sempat melirik game ini di masa lalu, namun belum berkesempatan untuk membeli dan menjajalnya secara langsung. Tentu saja tidak ada yang dapat mengalahkan sensasi ekstra menggunakan Krueger dengan tangan pisaunya, Rain yang “selembut” air, Skarlet yang mencintai darah lebih dari apapun, dan Kenshi – si pahlawan buta tanpa ampun.
Bagaimana rasanya menggunakan keempat karakter baru ini? Apakah pantas Anda mengeluarkan dana ekstra untuk membeli game ini kembali? Let the fight begin!

Rain

Rain merupakan salah satu karakter klasik Mortal Kombat yang dihadirkan kembali di seri terbaru ini. Seperti pada desainnya di masa lalu, ia tetap datang dengan topeng khas dan baju ungunya yang tergolong “norak” untuk ukuran seorang ninja. Netherrealm sendiri mampu mengadaptasikan tampilan Rain yang garang, namun di sisi lain terlihat “lembut” berkat elemen utama pertarungan yang dibawanya  – air. Rain tampaknya menjadi karakter yang memang lebih berfokus pada serangan jarak dekat dibandingkan jauh, mengingat serangannya yang lebih bervariasi untuk pertarungan jarak dekat. Beberapa serangan Rain yang dapat Anda gunakan adalah perangkap air, teleport dengan uppercut di jarak dekat, petir di jarak jauh, dan tendangan yang akan membuat karakter musuh keluar dari layar. Karakter yang tidak mengecewakan dibandingkan dengan ninja yang lain seperti Sub-Zero, Noob Saibot, dan Scorpion.

Skarlet

Dari semua karakter wanita yang ada di Mortal Kombat sebelumnya, kehadiran Skarlet langsung membuatnya melompat menjadi karakter wanita favorit saya secara langsung. Mengapa? Netherrealm berhasil menghadirkan sebuah desain karakter yang mengagumkan. Ia tidak memperlihatkan tubuh secara berlebih seperti Mileena, tampil semanis Kitana, namun mendatangkan sensasi brutalitas yang melebihi kedua karakter tersebut. Kekuatan utamanya berasal dari darah, dan untuk darah semata lah ia bertarung. Skarlet datang dengan fokus serangan yang lebih efektif dari jarak jauh. Ada lemparan pisau yang dapat ditahan dan dilepas sesuai dengan keinginan Anda sehingga memungkinkan Anda untuk mempermainkan timing permainan lawan. Selain itu Skarlet juga hadir dengan kemampuan teleport yang berujung pada serangan dari atas. Yang lebih menarik dari itu semua? Fatalitynya yang menunjukkan arti Mortal Kombat yang sesungguhnya.




Pages: 1 2


Sumber

1 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More