Pages

Senin, 19 Maret 2012

Samsung Diisukan Garap BlackBerry 10

Jakarta - Akhir pekan lalu tersebar rumor di Wall Street bahwa Samsung tengah mempersiapkan investasi sebesar USD 1,5 miliar di Research In Motion (RIM) untuk membeli lisensi BlackBerry 10.

Jika investasi ini benar terjadi, maka akan sangat mungkin bila nantinya Samsung akan membuat handset untuk OS BlackBerry terbaru yang akan mulai diperkenalkan pada akhir tahun 2012.

Rumor ini sejatinya cukup masuk akal, terlebih dengan bocoran foto BlackBerry London dan Milan yang memaksimalkan layar sentuhnya. Tentu dengan teknologi Super Amoled Plus yang dimiliki Samsung, pengalaman menggunakan BlackBerry 10 akan semakin optimal.

Menurut rumor yang kami kutip dari BGR, aksi Samsung ini didorong oleh akuisisi Google terhadap Motorola. Pernyataan ini disampaikan oleh analis dari BGC Partner Collin Gillis yang baru saja mengadakan pertemuan dengan para eksekutif Samsung yang mengatakan vendor asal Korea Selatan itu akan mendukung handset BlackBerry 10.

Di sisi lain, Collin sendiri sejatinya lebih percaya bahwa Samsung akan cenderung merapat ke Windows 8 yang cukup menjanjikan setelah berkolaborasi dengan Nokia.

RIM memang telah lama dikabarkan tengah berupaya agar softwarenya bisa digunakan oleh berbagai vendor dalam upaya untuk mengamankan perjanjian lisensi, namun tidak ada realisasi nyata sampai saat ini.



Sumber

1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More