Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Intel Atom “Cedar Trail” Perkuat Jajaran Produk Elektronik dan Perangkat Mobile

Inovasi yang dilakukan Intel untuk meningkatkan kinerja perangkat PC, smartphone, maupun tablet semakin canggih. Inovasi terakhir yang dilakukan Intel adalah meningkatkan kinerja prosesor yang menjalankan netbook dari berbagai merek terkemuka, seperti Acer, Asus, HP, Lenovo, Samsung, dan Toshiba. Kamis (8/3), Intel Indonesia mengumumkan ketersediaan prosesor Intel Atom generasi ketiga.


Prosesor yang sebelumnya dikenal dengan kode “Cedar Trail” ini menawarkan sederetan fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman komputasi pengguna. Prosesor ini dilengkapi dengan Intel Graphics Media Accelerator 3600/3650 terintegrasi yang dipadukan dengan memory controller terintegrasi yang memungkinkan peningkatan kinerja yang lebih baik—termasuk peningkatan kinerja grafis 2X lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, ada juga fitur-fitur lainnya, seperti Intel Wireless Display dan Intel Wireless Music yang memungkinkan pengguna menggunakan perangkatnya untuk berbagi foto, video, dan musik secara nirkabel dari netbook ke televisi atau speaker.

Teknologi Intel Smart Connect memungkinkan pengguna mendapatkan koneksi Internet secara otomatis dan cepat sesaat setelah mereka mengaktifkan perangkat mereka. Bahkan, mereka juga dapat menerima update Twitter, email, dan RSS feed saat perangkat mereka dalam sleep mode.

Kecanggihan teknologi yang ada di prosesor ini disempurnakan dengan pengefektifan daya melalui thermal design power (TDP) dan penambahan fitur, seperti Intel Deeper Sleep dan Intel Speedstep. Intel Atom generasi terbaru membuat sistem yang berjalan di atasnya memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam pemakaian dan mode siaga selama berminggu-minggu. Dibandingkan generasi sebelumnya, Intel berhasil meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan dan mengurangi konsumsi daya sebesar 20 persen.

Prosesor Intel Atom “Cedar Trail” juga ditanamkan di sejumlah perangkat elektronik, seperti smartphone, tablet, peralatan medis, dan mesin kasir. Dalam ajang International Consumer Electronic Show (ECS) yang diselenggarakan di Las Vegas Januari lalu, Intel mengumumkan kerja samanya dengan Lenovo dan Motorola Mobility untuk perangkat mobile. Dengan prosesor ini, Intel membawa kekuatan PC ke dalam perangkat mobile. Selain itu, Intel juga memamerkan smartphone demo Intel Smartphone Reference Design yang berjalan di atas OS Android dengan desain tipis yang dilengkapi LCD touchscreen 4,03 inci



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More