Pages

Senin, 19 Maret 2012

GTA V Tidak Akan Hadir di 2012?

Ketika Rockstar memperkenalkan seri terbaru – Grand Theft Auto V kepada dunia, gamer pun bersorak sorai gembira. Walaupun hanya tampil dalam sebuah teaser pendek, namun visualisasi menawan yang dihadirkan sudah cukup untuk membuat semua gamer menanti kehadirannya. Apalagi sang developer – Rockstar sendiri memang terkenal karena konsistensinya menghadirkan sebuah game berkualitas. Walaupun Rockstar belum pernah mengemukakan tanggal rilis game ini secara pasti, namun banyak rumor yang memprediksi kehadirannya di akhir tahun 2012 mendatang. Sebuah waktu rilis yang tidak masuk akal dari sudut pandang para analis.
Arvind Bhatia, analis dari perusahaan broker ternama – Sterne Agee mengemukakan bahwa kecil kemungkinan Rockstar akan merilis GTA V pada akhir tahun 2012 ini. Menurut Bhatia keputusan ini justru akan merugikan Rockstar mengingat bagaimana franchise-franchise besar seperti Assassin’s Creed dan Call of Duty akan merilis seri terbaru dalam waktu yang berdekatan di penghujung tahun nanti. Bhatia juga menjelaskan bahwa kemungkinan besar Rockstar juga akan melihat potensi yang ada pada Nintendo Wii-U, yang akan dirilis di masa liburan tahun 2012, sebelum memutuskan untuk merilis atau tidak merilis GTA V untuk konsol tersebut. Oleh karena itu, Bhatia beranggapan bahwa waktu rilis yang paling logis dan menguntungkan bagi Rockstar adalah Maret 2013 mendatang.
Perlu diingat, informasi ini didasarkan pada hasil analisa dari Bhatia sendiri dan tidak didasarkan pada informasi resmi dari pihak Rockstar. Oleh karena itu, tidak tertutup kemungkinan bahwa analisa ini akan terbukti salah di masa depan. Bagi saya pribadi, kondisi yang dikemukakan oleh Bhatia memang logis dan mungkin memberikan prediksi yang cukup tepat. Namun, ada satu hal yang mungkin ia lupakan: faktor konsol generasi selanjutnya. Sesuatu yang menjadi kekhawatiran sebagian besar dari kita yang sudah lama mengenal kebiasaan Rockstar.

Teaser GTA V memperlihatkan superioritas visualisasi yang hampir tidak mungkin untuk ditampilkan maksimal oleh teknologi konsol saat ini, sehingga ada dua kemungkinan yang dapat terjadi di tahun 2013 mendatang: Pertama, Rockstar tetap merilis GTA V dengan kualitas grafis yang sama dan menjadikan PC dan Nintendo Wii-U sebagai basis platform yang diusung dan mengesampingkan XBOX 360 + PS 3. Atau alternatif kedua? Lupakan tahun 2013 dan Rockstar akan tetap bertahan seperti kebijakannya selama ini: Seri terbaru GTA untuk konsol terbaru, yang berarti kita harus menunggu hingga konsol generasi selanjutnya dirilis. Sebuah probabilitas kejadian yang tidak mungkin untuk dikesampingkan. Apapun itu, GTA V tetap menjadi sebuah game yang pantas untuk diantisipasi, sampai kapanpun juga.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More