Pages

Kamis, 07 Juni 2012

Eltrombopag, Obat Kelainan Darah Karena Kurangnya Trombosit

img

Deskripsi

Obat ini digunakan untuk mengobati kelainan darah tertentu (Idiopathic Thrombocytopenia Purpura - ITP) di mana darah tidak dapat membeku dengan baik karena kurangnya trombosit. Trombosit adalah jenis sel darah yang diperlukan untuk proses pembekuan darah dan mencegah perdarahan ketika luka. Eltrombopag menurunkan risiko perdarahan dengan meningkatkan jumlah trombosit. Eltrombopag bertindak seperti zat alami tertentu (thrombopoietin) yang menyebabkan tubuh untuk menghasilkan platelet.

Indikasi

Eltrombopag digunakan untuk mengobati kelainan darah tertentu (Idiopathic Thrombocytopenia Purpura - ITP) akibat kurangnya trombosit dalam darah.

Dosis

Eltrombopag diminum secara oral sekali sehari atau seperti yang diarahkan oleh dokter Anda. Ambil pada waktu perut kosong, baik 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan. Ambil obat ini minimal 4 jam sebelum atau setelah mengonsumsi produk yang mengandung magnesium, aluminium, atau kalsium. Beberapa contoh diantaranya adalah antasida, vitamin, quinapril, bentuk-bentuk obat kunyah dan sukralfat. Hindari juga mangembil obat ini setelah Anda mengonsumsi produk susu dan produk lain yang mengandung subsalisilat, besi, selenium, dan seng. Produk-produk ini dapat mengikat eltrombopag, dan mencegah penyerapan penuh pada tubuh. Dosis didasarkan pada kondisi medis Anda dan respon terhadap pengobatan. Jangan mengambil lebih dari 75 miligram sehari. Dokter akan melakukan pemeriksaan darah (jumlah trombosit) untuk menentukan dosis yang tepat untuk Anda. Sumber: WebMD

Komposisi

--


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More