Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

Brutus 2.0, Sport Cruiser Elektrik Berkecepatan 100 mil per jam

Di tengah perkembangan jumlah mobil elektrik yang pesat, berbagai perusahaan dan pembuat sepeda motor tidak melupakan para pencinta kendaraan roda dua tersebut. Jajaran sepeda motor elektrik dengan desain yang terinspirasi oleh sepeda motor balap ataupun klasik terus diciptakan. Performa mesin yang diusung pun semakin mendekati atau bahkan mengalahkan sejumlah motor konvensional.

Salah satu model terbaru dari kendaraan serupa datang dari Chris Bell dalam wujud sepeda motor elektrik bernama Brutus 2.0. Sepeda motor ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion bertenaga 144 volt yang dapat memberi asupan tenaga hingga jarak tempuh 100 mil dalam satu kali pengisian daya baterai. Proses pengisian daya baterai ini dapat dilakukan hanya dalam waktu tiga jam hingga mencapai kapasitas maksimal.

Motor elektrik yang dibangun oleh Chris Bell ini memiliki bobot seberat 242,7 kilogram dan dapat berlari dari 0—60 mil per jam dalam waktu 4,7 detik dengan kecepatan maksimum 100 mil per jam. Brutus 2.0 juga dilengkapi dengan transmisi lima kecepatan dan kontroler Zilla yang menangani output tegangan listrik, serta memungkinkan pengaturan batas tegangan dan aliran listrik baterai maupun motor elektrik.
Brutus 2.0 masih dalam tahap pengembangan dan rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Apakah sepeda motor elektrik dapat menarik minat para pengendaraan sepeda motor Sport Cruiser konvensional untuk menggunakan teknologi yang lebih “hijau”?



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More