Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Alergi Makanan Belum Tentu 100% Alergi

Alergi Makanan Belum Tentu 100% Alergi
Kini lebih banyak orang yang mengklaim dirinya alergi pada makanan tertentu. Kebanyakan mereka alergi pada kacang-kacangan, ikan, telur, dan roti. Alergi pada makanan bisa terjadi pada semua orang.

Alergi pada makanan disebabkan oleh reaksi hipersensitif kekebalan tubuh terhadap makanan tertentu. Biasanya alergi ditandai dengan rasa gatal-gatal, sakit perut, kram, diare setelah makan makanan tertentu.

Menurut para ahli di Jaffe Allergy Center, yang disebut alergi makanan jika sudah melewati batas tertentu. Hal ini dikarenakan hanya tiga atau empat orang Amerika yang benar-benar mengalami alergi pada makanan dan lebih dari 20 persen orang Amerika hanya mengaku-ngaku mengalami alergi makanan.

Para peneliti mengakui beberapa dari mereka yang hanya mengaku-ngaku alergi makanan sebenarnya hanya menghindari makanan tertentu. Hasil penelitian juga menunjukkan, alergi pada kacang-kacangan semakin meningkat.

Selain itu, sebuah penelitian otoratif, prevalensi alergi makanan dua kali lipat lebih banyak dialami anak-anak dibandingkan orang dewasa. Hal ini berarti, jika bertemu dengan orang yang mengaku alergi terhadap makanan, masih perlu bukti hasil medis yang sah.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More