Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Sudah Pakai Pil KB, Ibu 53 Tahun Masih Bisa Hamil Normal

img
Debbie Hughes (dok. dailymail)
Daventry , Di usia 53 tahun, Debbie Hughes membayangkan hanya akan merawat cucu-cucunya. Namun siapa disangka, meski sedang minum pil KB, ia menjadi salah satu ibu tertua di Inggris yang hamil secara alami (tanpa program bayi tabung) di usia 53 tahun.

Debbie Hughes (53 tahun) iseng melakukan tes kehamilan setelah keluarganya menggoda karena berat badannya yang terus naik. Ia tidak pernah berpikir bahwa ia akan hamil lagi, namun ia melihat hasil yang mengejutkan di alat tes, ia positif hamil.

Meski hamil di usia yang sudah sangat tua, Hughes dapat melahirkan bayi sehat bernama Kyle. Kini ia sedang menyusui anaknya yang tak terduga, yang 26 tahun lebih muda dari kakaknya.

"Aku sudah melahirkan tiga anak, dan berpikir bahwa hari-hari itu (merawat anak) sudah berakhir. Aku minum pil kontrasepsi hanya untuk memastikan, tapi aku tidak pernah membayangkan aku bisa hamil pada usiaku sekarang. Aku seorang nenek dan suka melihat cucu-cucuku, tapi aku tidak pernah berpikir bahwa akan menjaga bayi sendiri," ujar Debbie Hughes, yang berasal dari Daventry di Northamptonshire, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (28/1/2012).

Hughes dan pasangannya Paul Clarke (45 tahun) tidak berencana untuk menambahkan anak lagi. Dia sudah memiliki dua putra yaitu Mark (26 tahun) dan Brandon (11 tahun). Sedangkan putrinya Hayley meninggal secara tragis hanya beberapa minggu sebelum ulangtahunnya yang ke-18. Ia juga sudah memiliki 2 orang cucu, Lydia (2 tahun) dan Nicole (3 tahun).

Kecurigaan bermula pada Maret tahun lalu, saat perutnya membesar dan ternyata sudah hamil 5 bulan.

"Mark melihat perutku yang sedikit menonjol dan dia mulai menggodaku. Dia bergurau bahwa aku bisa saja hamil. Aku pikir akan membuang uang untuk melakukan tes karena aku tidak mungkin hamil, tapi ketika itu hasilnya menunjukkan positif. Aku tidak bisa percaya," ceritanya.

Ia hampir jatuh dari kursinya ketika dokter mengatakan ia benar-benar sedang hamil. Dan meski Hughes sudah punya banyak pengalaman kehamilan, ia masih mengalami mual dalam beberapa bulan pertama.

"Aku begitu khawatir karena usia, apakah aku akan mampu membawa kehamilan untuk jangka waktu penuh, karena aku tahu ada risiko tinggi aku kehilangan bayi atau melahirkan prematur. Tapi aku merasa sangat sehat melalui semuanya," lanjut Hughes.

Hughes melahirkan Kyle di bulan Juni lalu dan melahirkan secara alami di Northampton General Hospital dengan berat 3,2 kg.

Sebelumnya, Dawn Brooke dari Guernsey, telah menjadi ibu tertua di dunia melalui pembuahan alami pada usia 59 tahun pada 1997.

"Hamil pada usia ini tanpa bentuk perawatan kesuburan dan bayi lahir sehat dan baik adalah luar biasa. Kejadian seperti ini hampir sama dengan memenangkan lotre," jelas Mark Sedler, seorang ginekolog konsultan di CARE Fertility.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More