Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

Voucher Smartfren Bisa untuk Credit Game Online


Jakarta - Operator seluler CDMA Smartfren Telecom menghadirkan layanan baru bagi para pecinta game online di Indonesia, yaitu sistem pembayaran 'game credit' melalui 16 digit kode voucher fisik.

Dalam keterangannya disebutkan, voucher fisik tersebut bisa digunakan di sejumlah situs game online yang telah bekerja sama dengan Smartfren. "Saldo rekening game online pun akan bertambah sesuai dengan jumlah nominal voucher fisik yang digunakan," demikian rilis yang dikutip detikINET, Sabtu (28/1/2012).

Kerja sama penyediaan game credit yang dilakukan Smartfren bersama PT ProgressivMedia ini tak lain karena pesatnya pertumbuhan game online di Indonesia, sementara metode transaksionalnya cukup sulit.

Biasanya, untuk tetap memainkan game online favorit, para gamer berlangganan dengan cara membeli voucher isi ulang game, transfer bank, kartu kredit, Paypal atau layanan pembayaran online lainnya.

Berbagai metode ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Voucher game misalnya, hanya dijual di warnet game tertentu yang jumlahnya terbatas. Bagi penerbit game, hal ini juga tidak praktis karena mereka harus melakukan pencetakan voucher serta mendistribusikannya.

Transfer bank juga, meskipun prosesnya cepat dapat menjadi hambatan bagi pemain game yang tidak memiliki rekening bank serta memerlukan konfirmasi manual dari pihak perusahaan game.

Demikian juga halnya dengan kartu kredit dan Paypal, dimana tidak banyak gamer yang memiliki kartu kredit atau rekening Paypal.

"Smartfren telah menghadirkan layanan yang memudahkan para gamers melakukan transaksi pembayaran secara mudah dan nyaman. Indonesia menjadi pasar potensial bagi game online," kata Anthony C Kartawiria, CEO of M-Commerce Smartfren.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More