Pages

Sabtu, 28 Januari 2012

Laba Samsung Pada Kuartal 4 Tahun 2011 Mencapai USD4.7 Miliar!


Samsung baru-baru ini melaporkan hasil pendapatan mereka untuk kuartal ke-empat tahun fiskal 2011. Dari hasil laporan tersebut, diketahui kalau Samsung berhasil mendapatkan 47.3 triliun Won atau sekitar USD42 miliar dari hasil penjualan. Dari nilai sebesar itu, Samsung berhasil memperoleh keuntungan sebesar 5.3 triliun Won atau USD4.7 miliar di kuartal ke-empat tahun fiskal 2011. Nilai keuntungan ini meningkat sebanya 2 triliun Won atau USD1.8 miliar, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Samsung memiliki lini produk elektronik yang sangat lengkap. Pertanyaannya, lini produk apa yang paling banyak menyumbang keuntungan bagi Samsung? Seperti yang kita ketahui selama ini, Samsung sedang gencar-gencarnya memasarkan produk mobile mereka. Nah, produk mobile-lah salah satu pemegang peranan penting dalam pendapatan Samsung kuartal lalu. Perangkat mobile memegang 40% dari penjualan perusahaan dan keuntungan perusahaan, yaitu sekitar 2.6 triliun Won atau USD2.3 miliar.

Komponen semiconductor Samsung memang banyak digunakan oleh perangkat-perangkat gadget. iPad dan iPhone merupakan perangkat gadget yang menggunakan komponen tersebut. Meningkatnya kebutuhan atas iPad dan iPhone kemungkinan besar membuat penjualan semiconductor Samsung meningkat pula di kuartal 4 tahun 2011 yang lalu. Divisi ini menyumbang 2.3 triliun Won atau sekitar USD2 miliar.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More