Pages

Rabu, 04 Januari 2012

11 Ragam Kopi Nikmat dari Seluruh Dunia

detail berita

KOPI dipilih banyak orang sebagai “teman” terbaik mereka. Dengan berbagai varian cita rasa yang ada, kehangatan kopi nikmat siap menjalar ke seluruh tubuh Anda.

Semua orang punya cara tersendiri dalam menikmati kopi, apalagi kopi dibuat berbeda di setiap negara. Mulai dari kopi hitam hingga kopi susu, peminatnya ada masing-masing.

Kini, olahan kopi semakin berkembang dengan semakin banyak variasi demi memuaskan selera konsumen. Begitu banyak jenis kopi yang dijajakan, berikut beberapa yang digandrungi masyarakat di seluruh dunia, seperti dilansir Times of India, Rabu (4/1/2012).

Americano
 

Kopi ini punya sejarah tersendiri di mana menurut banyak orang, bila mengonsumsi kopi Americano, maka sama artinya menghina rakyat Amerika. Kopi Americano lebih enak bila disajikan dengan sekira 30 ml air panas, lalu diberi tambahan kopi espresso.

Espresso
 

Kopi espresso cukup diminati padahal tampilannya biasa saja, kopi hitam biasa. Namun, kopi espresso penyajiannya lebih kepada bubuk kopi murni yang telah diolah secara halus.

Kopi hitam
 

Kopi hitam hampir sama dengan kopi espresso, tetapi jenis ini lebih nikmat bila diberi tambahan susu. Kopi susu sering kita jumpai di negara Prancis.

Caffe latte
 

Kopi ini sebaiknya disajikan dengan air panas dengan penambahan susu. Untuk membuatnya, Anda harus memerhatikan perbandingan takaran susu dan kopi agar tercipta rasa yang enak, sekira 3:1.

Cafe au lait
 

Bentuknya hampir sama seperti caffe latte, yang membedakan adalah kopi ini dibuat dari kopi tubruk dan bukan menggunakan espresso. Perbandingan susu dan kopi sedikit kurang dibanding caffe latte sehingga rasanya jauh lebih soft.

Cappuccino
 

Varian kopi ini paling banyak digemari. Selain cita rasanya pas di lidah, aromanya juga menggugah selera. Di sejumlah kafe atau gerai kopi, kita kerap menjumpai cappuccino diberi tambahan cokelat sebagai topping. Minuman biasanya disajikan dingin ataupun panas, sesuai selera penikmatnya.

Cafe macchiato
 

Kopi satu ini sama enaknya dengan kopi cappuccino, tetapi jenis kopi ini lebih banyak perbandingan kopi ketimbang susu. Alhasil, cita rasa kopinya lebih tajam.

detail berita

KETIKA tren minum kopi di gerai menjadi semakin diminati, maka inovasi jenis kopi pun tak kalah berkembang. Ada banyak ragam kopi dari seluruh dunia.

Berikut jenis kopi dimaksud, seperti diulas Times of India, Rabu (4/1/2012).
 
Espresso con panna


Kopi ini dibuat dari kopi espresso, tetapi yang menjadikannya nikmat adalah topping yang diberi krim kocok.
 
Frappe


Kopi frappe memang identik disajikan dengan penambahan es batu, juga gula sebanyak dua sendok teh. Dengan takaran ini, kopi menjadi sangat nikmat. Sering kali minuman ini ditempatkan di gelas panjang dan diolah menjadi shake kopi sehingga variasinya bertambah banyak.
 
Madras


Madras atau dalam bahasa India artinya kopi saring. Kopi ini hanya bisa Anda dapatkan di India yang terbuat dari tanah kasar dan dipanggang bersama kopi arabika serta kacang peaberry.

Cara membuatnya cukup lama karena harus diseduh beberapa jam agar bahan-bahannya bisa menyatu hingga menjadi kopi nikmat. Bila Anda suka susu, bisa ditambahkan tetapi kadarnya hanya sedikit.
 
Kopi Irlandia


Kopi satu ini bisa dibilang cukup unik karena diberi tambahan wiski khas Irlandia, juga krim sebagai topping.
 
Cafe mocha


Jenis kopi yang paling digemari kaum hawa karena rasa mocha yang begitu kuat saat diseruput. Dalam pembuatannya, perpaduan kopi capuccino dan kopi latte lalu diberi sirup cokelat hingga menghasilkan rasa nan unik


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More