Pages

Sabtu, 21 Januari 2012

Jenderal Palsu Ditangkap di Pakistan

Maqsood Shah jenderal palsu yang ditangkap (Foto: AFP)
Maqsood Shah jenderal palsu yang ditangkap (Foto: AFP)
KARACHI - Polisi Pakistan menangkap seorang pria yang mengaku dirinya sebagai seorang jenderal. Hebatnya, pria tersebut sudah bertingkah layaknya seorang perwira tinggi militer selama tiga tahun.

Selama menjadi jenderal palsu, Maqsood Shah menggunakan jabatan palsunya untuk merebut lahan milik rakyat. Dirinya juga kerap memintah upeti kepada pemerintahan di wilayah terpencil Pakistan.

Pria berusia 52 tahun tesebut ditangkap di Karachi di wilayah milik militer Pakistan. Saat penangkapan berlangsung, Shah ingin melakukan pertemuan dengan pejabat pemerintah setempat guna meraih kesepakatan atas tukar guling lahan secara ilegal.

"Kami berhasil menangkap seorang pria yang menjalankan rumah sakit swasta, tetapi dirinya berpura-pura menjadi seorang perwira berpangkat letnan jenderal selama tiga tahun. Dia gunakan pangkat palsunya untuk merebut lahan dan mendapatkan upeti," jelas petugas polisi Ghulam Subhani seperti dikutip AFP, Sabtu (21/1/2012).

Saat ditangkap, Shah bahkan merasa dirinya layaknya seorang perwira bintang tiga sesungguhnya. Tidak segan-segan dirinya mengancam polisi yang tengah menginterogasinya.

Kini dirinya tidak bisa lagi mengelak saat polisi menyerahkan bukti-bukti dan laporan dari kejahatannya. Jenderal palsu itu pun terpaksa mendekam di penjara.
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More