Pages

Rabu, 04 Januari 2012

Jurnalis Belgia Meninggal Dunia dalam Pengujian Ariel Atom 3

Bagi para penggemar dan jurnalis otomotif, melakukan uji coba kendaraan merupakan sebuah kegiatan yang menggiurkan. Apalagi jika kendaraan yang diuji merupakan mobil yang akan sulit ditemukan di jalanan umum dan memiliki performa yang tinggi, baik dari segi kecepatan maupun akselerasi. Salah satunya adalah mobil Ariel Atom 3 yang juga memiliki desain tubuh yang indah. Namun, sebagian orang lupa dengan risiko kecelakaan yang dapat menimpa sang pengemudi maupun penumpangnya.


Itulah yang terjadi di Belgia, ketika seorang jurnalis bernama Michael Cornette dari koran Krant van West-Vlaanderen sedang menguji Ariel Atom 3. Kecelakaan yang menimpa jurnalis berusia 35 tahun ini turut merenggut nyawanya, sedangkan pemilik sekaligus pengemudi Ariel Atom 3 tersebut, Matthieu Desmet, berhasil selamat dengan luka berat di ginjal. Saat ini, pria berusia 30 tahun tersebut masih berada dalam kondisi koma.
Kecelakaan ini terjadi ketika Desmet kehilangan kontrol atas mobilnya yang terpental dan menghantam sebuah lumbung di sisi jalan. Tabrakan yang terjadi dilaporkan berhasil mendorong lumbung tersebut hingga 10 inci. Bagaimana tidak? Mobil dengan bobot 612 kilogram tersebut mampu berlari hingga kecepatan maksimum 250 kilometer per jam. Tampaknya, Desmet mencoba menunjukkan kemampuan mobilnya tersebut ketika kecelakaan ini terjadi.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More